1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Catat Rekor, Dalam 24 Jam PayPal Kumpulkan Rp639 Miliar Untuk Amal

PayPal berhasil mengungguli rekor sebelumnya yang hanya berhasil mengumpulkan Rp 265 miliar dalam 24 jam

By Nur Chandra Laksana 9 Januari 2016 17:59
Kantor pusat PayPal *sumber : conomy.com)

Money.id - Penggalangan dana untuk membatu orang lain memang sudah sering dilakukan banyak perusahaan. Namun perusahaan asal Amerika, yakni PayPall, berhasil memecahkan rekor Guiness World Record.

Dalam siaran press, dengan bangga PayPall mengumumkan bahwa mereka telah mencatat rekor baru dalam menggalang dana. Kampanye yang bertajuk #GivingTuesday yang diadakan pada 1 Desember 2015 lalu ini berhasil mengumpulkan sekitar US$ 45,8 juta atau sekitar Rp 639 Miliar dalam 24 jam saja.

Rekor ini jauh melampaui rekor sebelumnya, yang hanya mampu mengumpulkan sekitar US$ 19 juta atau sekitar Rp 265 miliar dalam 24 jam.

Namun hasil yang diperoleh oleh PayPall bukan hanya sebesar Rp 639 miliar saja, namun pada acara yang diselenggarakan pada 27 November hingga 31 Desember tersebut mencapai US$ 857 juta, atau sekitar Rp 12 triliun.

Untuk detailnya sendiri, PayPall menjabarkan, sekitar 7,24 juta orang dari 183 negara di dunia mengikuti aksi amal tersebut. Sedangkan untuk total aksi atau kampanye sosial yang PayPall dukung sekitar 258.759 aksi dan kampanye sosial.

Jika memadang aksi serupa pada tahun 2014 lalu, jumlah dana yang berhasil dikumpulkan oleh PayPal meningkat sekitar 15 persen, dan untuk aksi amal meningkat sekitar 6 persen. Hal ini menjadi bukti bahwa kekuatan untuk menyatukan manusia di seluruh dunia adalah hal yang efektif.

Dan untuk keberhasilan PayPal dalam memecahkan rekor tersebut, tim dari Guiness Book Record akan mencatat PayPal di dalam buku daftar rekor yang biasanya diluncurkan setiap tahunnya.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section