1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Bantu Intel, Lady Gaga Suarakan Gerakan Hack Harassment

Gerakan ini ingin habis-habisan melawan cyber bully.

By Nur Chandra Laksana 9 Januari 2016 11:35
pister hack harassment (sumber : hackharassment.com)

Money.id - Intel bekerjasama dengan Vox Media, Re/code, dan yayasan Born This Way milik Lady Gaga untuk membuat sebuah kampanye yang disebut dengan Hack Harassment (meretas pelecehan). Gerakan ini didirikan seiring maraknya kasus cyber bully (tindak pelecehan di dunia maya).

Kegiatan kampanye ini akan diawali dengan diselenggarakannya sebuah acara membuat aplikasi atau sebuah program secara marathon, yakni hackathon, yang akan disponsori oleh Intel. Tema dai aplikasi dan progam ini tentunya mengenai bagai mana cara mencegah terjadinya cyber bully.

Memang sebelumnya, Intel telah menyelenggarakan sebuah survei yang menyangkut kasus cyber bully ini kepada para profesional di bidang teknologi. Hasil yang diperoleh adalah sekitar 84 persen responden percaya bahwa korban dari pelecehan secara online juga menghadapi risiko di dunia nyata dan memiliki dampak emosional yang lebih tinggi.

Dalam hasil ini juga ditemukan pendapat yang mengejutkan. Lebih dari 60 persen koresponden percaya bahwa industri teknologi tidak melakukan perlawanan penuh terhadap pelecehan di dunia maya.

Memang sebelumnya Intel juga pernah menunjukkan ketertarikan tentang pelecehan dan mempromosikan keragaman di dalam dunia teknologi. Intel sempat merespon soal perihal Gamergate pada 2014 silam.

Pada minggu ini, Intel juga mengumumkan bahwa 43 persen pegawai baru mereka adalah wanita dan kaum minoritas. Harusnya Intel akan mengumumkan keragaman dan menyertakan laporan tentang hal lainnya pada 3 Februari mendatang.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section