1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Ada 70 Anak Indonesia Bekerja di Google

Rata-rata pegawai Google mendapatkan gaji pokok sebesar US$141 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar per tahun.

By Adhi 29 Oktober 2015 16:00
Menkominfo Rudiantara bersama Googlers asal Indonesia (Twitter @rudiantara_id)

Money.id - Kunjungan kerja rombongan pemerintah ke kandang perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di Silicon Valley, California, membawa banyak dampak positif. Selain berhasil mengalirkan sejumlah investasi asing ke dalam negeri, melalui akun Twitter pribadinya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara juga mengumumkan kabar gembira.

Menteri yang kerap disapa dengan panggilan Chief RA ini mengatakan bahwa saat ini sudah ada 70 orang asli Indonesia yang bekerja di Google.

Pasca acara penandatangan kesepakatan uji coba balon internet Project Loon dengan Google, beliau pun menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan mereka.

"Seneng bisa ngobrol dg karyawan Google (Googlers) asal Indonesia... #IndonesiaSilVal," kicau akun Twitter resmi @rudiantara_id.

Kabar ini tentunya cukup menggembirakan. Sebab, Google sendiri merupakan perusahaan rakasasa yang sangat diidam-idamkan oleh banyak orang untuk bisa bekerja di sana.

Bagaimana tidak? Google dikenal sebagai perusahaan dengan tingkat gaji tertinggi. Mengutip Business Insider, lembaga riset Payscale menyebut bahwa pegawai Google memiliki tingkat gaji tertinggi untuk level menengah. Dalam setahun, rata-rata pegawai Google mendapatkan gaji pokok sebesar US$141 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar.

Adapun angka yang disebut di atas merupakan gaji pokok. Penghasilan itu akan ditambah tunjangan, dan beragam bonus yang akan didapat jika suatu proyek dianggap sukses.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section