1. HOME
  2. DIGITAL
ANDROID

10 Aplikasi Android Paling Boros Baterai

Beberapa di antaranya terdapat aplikasi-aplikasi populer seperti Facebook.

By Adhi 28 Oktober 2015 08:00
Ilustrasi (pocketmeta.com)

Money.id - Sebuah survei yang dilakukan perusahaan keamanan software AVG mengungkapkan sebuah fakta terbaru terkait jajaran aplikasi Android. Berdasarkan hasil survei yang melibatkan sekitar 200 juta perangkat Android tersebut, diungkapkan bahwa ada sejumlah aplikasi yang memiliki konsumsi daya baterai paling besar.

Dikutip dari laman ZD Net, Selasa, 27 Oktober 2015, aplikasi-aplikasi yang paling "haus" daya baterai menurut survei AVG adalah Samsung ChatOn, Samsung Beaming Service, Samsung Security Policy Updater, dan Google Play Services.

Menyusul kelima aplikasi tersebut, sejumlah aplikasi populer seperti Facebook, WhatsApp, Candy Camera for Selfies, Lookout Security, dan Weather & Clock Widget Android juga termasuk ke dalam aplikasi yang menguras daya baterai dengan cepat.

Namun begitu, AVG menilai aplikasi yang paling besar menyedot daya baterai saat smartphone Android dinyalakan adalah aplikasi bawaan (built-in) Android Firmware Updater. Aplikasi ini bertugas untuk memeriksa, mengunduh dan memasang pembaruan firmware terbaru.

Akan tetapi, ada cara paling ampuh untuk meminimalisir "kerakusan" daya baterai yang disebabkan oleh aplikasi Android Firmware Updater. Salah satu caranya adalah dengan selalu melakukan update siste operasi Android ketika tersedia.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section