1. HOME
  2. DIGITAL

Canggih, Samsung Ciptakan Baterai yang Bisa Ditekuk

Teknologi baterai yang mereka kembangkan sejak tahun 2012 ini diakui belum sempurna.

By Nur Chandra Laksana 26 Oktober 2015 21:00
Teknolofi baterai yang bisa ditekuk dari Samsung (bgr.com)

Money.id - Samsung kembali menghadirkan inovasi radikal. Setelah sebelumnya sempat memperkenalkan teknologi layar yang bisa ditekuk, sekarang giliran baterai yang dibuat sedemikian rupa hingga bisa ditekuk.

Dilansir laman Hot Hardware, Senin, 26 Okotober 2016, pada event InnerBattery 2015 yang diselenggarakan di Korea Selatan beberapa waktu lalu, Samsung menunjukkan 2 buah baterai terbaru mereka, yakni The Stripe dan The Band. Di antara keduanya, The Stripe merupakan jenis baterai yang paling fleksibel.

Untuk baterai The Band sendiri, rencananya akan digunakan untuk perangkat wearable seperti smartwatch. Baterai ini dapat didesain menjadi tali pengikat jam tangan pintar dan dapat memberi tambahan energi sebesar 50 persen untuk baterai bawaan smartwatch.

Untuk The Stripe, baterai diharapkan bisa menjadi pintu pembuka teknologi terbaru yang belum terpikirkan sebelumnya, mungkin seperti kalung, pengikat rambut, atau mungkin sebuah T-Shirt.

Namun, menurut pihak Samsung, dua teknologi baterai yang mereka kembangkan sejak tahun 2012 ini belum sempurna. Masih harus menunggu beberapa tahun lagi untuk menyempurnakan teknologi dan bisa dibawa ke meja produksi massal. 

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section