1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ponsel Terjatuh? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Beli Baru

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika ponsel Anda jatuh lagi untuk kesekian kalinya.

By Dian Rosalina 4 Desember 2015 06:04
Ilustrasi Ponsel Rusak (www.lindenhurst-mobile.com)

Money.id - Hal yang paling sering terjadi ketika Anda sedang memainkan ponsel adalah terjatuh kemudian layarnya retak. Kejadian semacam itu pastinya membuat Anda berpikir untuk segera membeli ponsel baru.

Namun sebenarnya itu tidak perlu dilakukan. Dikutip dari Purewow, Kamis 3 Desember 2015, ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika ponsel Anda jatuh lagi untuk kesekian kalinya.

Cobalah perbaiki

Sekarang ini banyak toko-toko ponsel yang menjual aksesoris ponsel. Mulai dari untuk layar ponsel hingga suku cadang untuk memperbaiki ponsel yang rusak pun ada. Jadi sangat mudah untuk memperbaiki layar ponsel Anda yang rusak.

Cobalah untuk pergi ke toko reparasi ponsel terdekat atau memeriksa sebuah layanan online seperti iCracked untuk mendapatkan perkiraan harga bila Anda ingin memperbaikinya. Harganya tergantung tingkat keretakan yang didapat.

Pergi ke Apple Store

Bila ponsel Anda bermerek Apple, bisa mencoba untuk pergi ke Apple Store untuk melihat apakah garansi ponsel masih berlaku atau tidak. Jika masih masuk waktu garansi, Anda bisa langsung menanyakan pada teknisi Apple letak kerusakan yang ada.

Selain itu Anda juga bisa memintanya untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada dalam ponsel. Hal itu sudah termasuk sebagai pilihan yang murah untuk mengganti layar rusak, baterai, bahkan speaker mini Anda.

Jual ponsel

Sudah diperbaiki tetapi tidak ada perubahan? Jual saja ponsel Anda. Periksalah situs-situs penjualan ponsel seperti iCracked atau toko online untuk membandingkan harga.

Pilihan lain Anda bisa langsung ke toko-toko penjualan ponsel di mal dan mencoba menawarkan ponsel Anda. Meski tidak sepadan dengan harga yang masih bagus, setidaknya Anda sudah berusaha.

Beli dengan harga jual sama

Jika Anda memutuskan untuk membeli ponsel baru tetapi tidak ingin membayar mahal lagi, cobalah untuk mencari ponsel dengan spesifikasi lebih bagus dengan harga yang terjangkau.

Tetapi bila Anda masih ingin ponsel yang sejenis, cobalah cek e-commerce yang menjual ponsel dengan harga-harga sudah termasuk diskon. Bisa juga melihat situs jual-beli barang bekas online untuk Anda yang tidak mempunyai budget cukup untuk membeli ponsel baru. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section