1. HOME
  2. NEWS

Ironis, Juara Kontes 'Mr Ugly' Diprotes karena Kurang Jelek

Juri dianggap tidak adil dan memenangkan Zere hanya karena merasa kasihan.

By Adhi 24 November 2015 18:37
Juara kontes Mr. Ugly, Maison Zere (hindustantimes.com)

Money.id - Unik sekaligus lucu, di Zimbabwe ternyata ada sebuah kontes 'adu jelek' yang diberi tajuk 'Mr Ugly'. Ya, sesuai dengan namanya, kontes ini mencari orang paling jelek se-Zimbabwe.

Maison Zere (42), seorang pengangguran yang kehilangan sejumlah giginya, dinobatkan menjadi Mr Ugly di Zimbabwe untuk tahun 2015. Kontes ini sendiri sudah diadakan sejak 2012 lalu.

Namun sayang, kemenangan Zere berbuah protes. Peserta lain yang meraih juara kedua, William Masvinu, melancarkan protes karena menganggap Zere kurang jelek.

Juri dianggap tidak adil dan memenangkan Zere hanya karena merasa kasihan, mengingat Zere selalu mengikuti kontes ini dan tidak pernah menang.

Akan tetapi, keputusan sudah bulat dan Zere berhar atas hadiah utama sebesar US$500 atau setara dengan Rp6,85 juta.

(Kontes Mr. Ugly / hindustantimes.com)

"Aku berterima kasih kepada Tuhan untuk kemenangan ini. Terakhir kali, aku hanya meraih posisi ke empat. Terima kasih kepada para juri telah memilihku sebagai juaranya," kata Zere seperti yang dikutip dari laman ABC News, Selasa 24 November 2015.

Penyelenggara perlombaan, David Machowa, mengatakan bahwa kontes ini ingin menyampaikan pesan "merayakan keindahan dalam kejelekan."

"Pertunjukkan terbilang sukses dan aku masih punya rencana-rencana untuk menggelar kembali Mr. Ugly," ujar David. (poy)

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section