1. HOME
  2. NEWS
FILM

Pra-Penjualan Tiket Star Wars Terbaru Pecahkan Rekor

Telah terjual lebih dari US$50 juta atau sekitar Rp684,6 miliar. Bakal kalahkan Avatar?

By Ita Malau 22 November 2015 11:49
Film Star Wars (Lucasfilm)

Money.id - Masih satu bulan lagi dirilis, lanjutan film Perang Bintang atau Star Wars terbaru sudah memecahkan rekor box-office di Amerika Serikat.

Sumber-sumber terpercaya The Wall Street Journal mengatakan, penggemar menyerbu pra-penjualan tiket Star Wars: The Force Awakens sehingga telah terjual lebih dari US$50 juta atau sekitar Rp684,6 miliar.

Angka itu menunjukkan bahwa The Force Awakens siap untuk memecahkan rekor baru untuk pra-penjualan tiket di muka sepanjang masa. Situs Fandango dan IMAX mengungkap, pra-penjualan tiket seri terbaru Star Wars itu telah mengalahkan penjualan tiket film-film lainnya.

Banyak yang mengasumsikan sekuel arahan sutradara J.J. Abrams itu akan menjadi salah satu film terlaris yang pernah ada, jika bukan yang paling sukses. Semuanya akan sangat tergantung pada bagaimana respons penonton secara internasional.

Pemegang rekor box-office terbesar secara global masih dipegang oleh film Avatar garapan sutradara James Cameron. Film produksi 2009 yang mengisahkan perjuangan penduduk planet Pandora dalam mempertahankan dunianya itu meraup pendapatan US$2,79 miliar.

The Force Awakens merupakan yang pertama dari tiga film Star Wars baru yang diproduksi Disney. Perusahaan itu membeli waralaba Lucasfilm tahun 2012 senilai US$4,05 miliar. Film yang menampilkan veteran waralaba Ford Harrison dan Carrie Fisher ini mulai tayang di bioskop-bioskop mulai 18 Desember mendatang. (ita)

(im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section