1. HOME
  2. NEWS
KOTA LAYAK HUNI

Ini 10 Negara Paling Bahagia di Dunia

Secara spesifik mungkin sulit menyebutkan nama negara paling bahagia di dunia.

By Rohimat Nurbaya 14 Desember 2015 10:00
Salah satu landscape di Swiss (womanitely.com)

Money.id - Kita dapat menciptakan kebahagiaan di mana pun kita berada, menurut World Happiness Report. Termasuk negara-negara tertentu di dunia di mana warganya menghargai kebahagiaan dan mengalaminya setiap hari.

Dengan kata lain, mereka benar-benar bahagia. Secara spesifik mungkin sulit menyebutkan nama negara paling bahagia di dunia.

Namun, para ahli terkemuka di berbagai bidang seperti psikologi, ekonomi, statistik nasional, kebijakan publik, kesehatan dan sebagainya telah berhasil menyusun 10 negara paling bahagia dituangkan dalam World Happiness Report 2015. Dikutip dari womenitely.com pada Senin 14 Desember 2015, berikut daftarnya.

1. Swiss

Negara ini dikenal karena cokelatnya yang luar biasa lezat, lanskap mempesona, kehidupan multi-budaya dan berkualitas.

Swiss termasuk salah satu negara paling bahagia di dunia. Tetapi meski termasuk sebuah negara kecil dan biaya hidupnya mahal.

Ada banyak hal lain bisa dilakukan dan dilihat di sana selain ski dan snowboarding. Berbagai keindahan dan petualangan ada membuat Swiss menjadi destinasi fantastis untuk menikmati kebahagiaan dan kedamaian.

2. Islandia

Apakah Anda pernah mengunjungi Islandia? Jika demikian, Anda mungkin melihat bagaimana ramah dan bahagianya penduduk setempat di sana. Sekarang Islandia semakin populer, terutama ibukotanya, Reykjavik. Wisatawan menikmati mandi di mata air panas alami atau menonton ikan paus.

Islandia punya kebanggaan berupa padang gurun luar biasa indah dan perawan. Sehingga membuatnya menjadi tempat benar-benar menyenangkan untuk ditinggali dan dikunjungi. Tentu saja, ada banyak hal lain membuat Islandia jadi negara paling bahagia kedua di dunia.

3. Denmark

Di tempat ketiga dari World Happiness Report ada Denmark yang tergelincir dari posisi pertama. Namun itu tidak mengubah apa pun. Denmark memiliki lebih banyak hal dari sekadar bir.

Negara ini terkenal dengan pemandangan spektakuler, warga ramah, sistem kesejahteraan negara kuat, ekonomi modern, dan cerita-cerita dongeng Hans Christian Andersen.

Meskipun menjadi salah satu negara terkecil di dunia, Denmark adalah tujuan wisata menakjubkan yang menyambut orang-orang dari seluruh dunia.

4. Norwegia

Salah satu negara paling damai 2014 menurut data Global Peace Index adalah Norwegia. Negara ini juga jadi salah satu negara paling bahagia 2015.

Norwegia adalah negara ramah dan terkenal dengan Northern Lights, fjord, air terjun luar biasa, gletser mengesankan, rumah Santa di Lapland.

Selain itu ada juga, aktivitas perburuan rusa menyenangkan, ratusan pulau, dan taman penuh warna. Norwegia adalah negara kecil namun ribuan orang mengunjungi negara ini setiap tahun dan mendapatkan kesan positif.

5. Kanada

Kanada merupakan salah satu negara paling bahagia di dunia dan itu tidak usah dipertanyakan lagi. Negara ini multikultural di mana orang tahu bagaimana menjalani hidup panjang dan bahagia.

Ke mana pun Anda pergi di Kanada, ada orang-orang ramah dari banyak latar belakang ras, budaya dan agama; pemandangan menakjubkan dan kegiatan menarik.

Montreal dan Toronto adalah dua kota kosmopolitan terkenal dengan fashion show, festival film internasional, koleksi seni eksklusif, hotel dan restoran papan atas.

6. Finlandia

Mengejutkan melihat Finlandia di antara negara-negara paling bahagia di dunia. Jangan salah, negara ini sebelumnya sedikit diremehkan. Daftar ini akan membuat orang tahu bagaimana indah, menawan dan bahagianya Finlandia.

Meskipun cuacanya dingin, negara ini memiliki banyak kegiatan ditawarkan, termasuk menyaksikan Northern Lights. Selain itu, ada banyak katedral bernuansa gothic, kastil dan museum abad pertengahan untuk dieksplorasi.

7. Belanda

Terkenal dengan kanal, bakiak, sepeda, museum, keju, kincir angin dan tulip, Belanda adalah tujuan sempurna bagi mereka mencari kebahagiaan. Ada banyak kota indah dan desa-desa di mana Anda dapat menikmati kesendirian.

Selain itu, pemandangan menarik dan kegiatan menyenangkan. Meskipun menjadi negara kecil, Belanda penuh dengan ikon terkenal di dunia. Setiap tahun, Belanda menyelenggarakan banyak acara dan festival mengagumkan.

8. Swedia

Dengan alamnya indah, taman, museum, galeri, resor dan restoran, Swedia adalah negara paling bahagia urutan ke-8 di dunia. Orang Swedia selalu memancarkan kepribadian positif dan kebahagiaan.

Meski tidak berarti mereka hidup lebih baik daripada bangsa lain, tetapi semua tergantung pada pola pikir masyarakat Swedia.

Ibu kota Swedia, Stockholm, menawarkan gedung dengan arsitektur kuno, galeri seni luar biasa, festival mewah dan acara olahraga.

9. Selandia Baru

Lanskap spektakuler Selandia Baru tidak pernah berhenti membuat orang terpesona. Semakin banyak tempat-tempat baru kunjungi di Selandia Baru, semakin kuat keinginan untuk pindah ke negara ini. Bagi seorang pecinta alam, alam membuat kita sehat dan bahagia.

Standar hidup tinggi dan keramahan Selandia Baru membuatnya sebagai negara tujuan wisata mengundang kebahagiaan bagi wisatawan dari berbagai belahan dunia.

10. Australia

Akhirnya, Australia adalah negara paling bahagia ke-10 di dunia yang mengajarkan cara untuk benar-benar hidup bahagia. Sementara sebagian besar wisatawan menikmati scuba diving di Great Barrier Reef.

Kemudian Anda dapat menjelajahi lebih dari ratusan pantai indah, 500 taman nasional dengan satwa liar luar biasa, serta museum dan galeri menakjubkan. 

Hanya saja sulit untuk menggambarkan negara ini. Anda benar-benar harus mengunjungi secara langsung! (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section