1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Sederet Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Minyak ini menawarkan hasil yang cepat dan tidak menimbulkan efek samping setelah memakainya.

By Dian Rosalina 6 November 2015 19:28
Ilustrasi kelapa/Pixabay

Money.id - Semua orang tahu, minyak kelapa tidak hanya berguna untuk memasak makanan. Namun minyak tersebut juga bermanfaat untuk kecantikan.

Dikutip dari Female First, Jumat 6 November 2015, minyak kelapa murni berguna untuk menyuburkan rambut dan menjaga kesehatan kulit. Minyak ini menawarkan hasil yang cepat dan tidak menimbulkan efek samping setelah memakainya.

Berikut ini adalah beberapa produk kecantikan yang bisa dibuat dari bahan minyak kelapa.

Pelembab

Mengandung banyak vitamin E, minyak kelapa dapat memelihara dan melembabkan kulit Anda yang kering.

Selain itu ia dapat membantu melembutkan garis-garis halus. Meski berminyak, produk alami ini juga cocok untuk jenis kulit berminyak juga, lho. Jadi jangan takut untuk membuat kulit Anda semakin berminyak.

Makeup remover

Hangatkan sedikit minyak kelapa, setelah itu pakaikan minyak tersebut ke kulit wajah Anda yang masih menggunakan makeup lalu seka wajah dengan kapas atau kain wajah.

Minyak kelapa bahkan bisa menghilangkan maskara yang bersifat tahan air dan dapat memperkuat bulu mata sekaligus.

Kondisioner rambut

Setidaknya gunakan minyak kelapa seminggu sekali pada rambut sebelum tidur malam. Caranya ikat rambut Anda yang telah diolesi dengan minyak semalaman.

Keesokan harinya keramaslah seperti biasa, setelah itu Anda akan merasakan rambut lebih lembut dan bersinar dari sebelumnya.

Terlebih bila Anda memang sedang dalam kondisi meluruskan atau mengeriting rambut, minyak kelapa sangat membantu untuk mengontrol kondisi rambut Anda.

Deodoran

Memang sedikit aneh kedengarannya memakai minyak kelapa pada ketiak sebagai ganti deodoran.

Gosok sedikit minyak kelapa di bawah lengan Anda. Selain berguna sebagai deodoran, minyak tersebut juga bisa melembabkan kulit ketiak setelah waxing.

Lulur

Campurkan minyak kelapa dengan garam epsom untuk membuat lulur alami. Pakailah lulur tersebut saat Anda mandi, hasilnya kulit terasa lembab dan sehat.

Minyak pijat

Minyak kelapa adalah pilihan minyak pijat terbaik, bahkan untuk bayi. Tambahkan minyak esensial pada minyak kelapa jika Anda ingin memijat untuk pengobatan. Efeknya akan mendetoksifikasi Anda atau treatment santai.

Oil pulling

Selain dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, minyak kelapa juga membantu memutihkan gigi dengan teknik oil pulling.

Oil pulling adalah terapi alami yang menyerap racun dan bahan kimia melalui pembuluh darah di mulut dan lidah, serta penyerapan asam lemak yang terdapat dalam minyak kelapa.

Tempatkan antara satu sendok teh hingga satu sendok makan minyak kelapa dalam mulut Anda. Tunggu hingga meleleh lalu kumur seperti biasa selama lima sampai 20 menit.

Pasta gigi

Seperti yang telah diungkapkan di atas, minyak kelapa juga bisa memutihkan gigi. Campurkan minyak dengan bikarbonat soda yang ada di toko obat, lalu sikat gigi seperti biasa. Anda akan merasa gigi terlihat lebih putih dan bersih setelah beberapa kali penggunaan. (poy)

(im/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section