1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ingin Tubuh Tetap Ideal, Ini Tips Agar Tak Mudah Lapar

Ada saja godaan seperti ingin memakan camilan untuk mengganjal perut di kala lapar.

By Desy Afrianti 10 Februari 2016 11:35
Ilustrasi buah-buahan/Pixabay

Money.id - Bagi Anda yang peduli pada kesehatan tubuh, menjaga berat badan adalah hal penting. Agar tubuh tetap tumbuh ideal, aturlah pola makan sebaik mungkin serta olahraga.

Namun menjalankan pola hidup sehat tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada saja godaan seperti ingin memakan camilan untuk mengganjal perut di kala lapar.

Tetapi hal itu bisa diatasi jika Anda tahu bagaimana triknya. Berikut ini adalah tips agar Anda tak mudah lapar seperti disampaikan Axa Life Indonesia.

Makan 4-5 jam sekali

Jika Anda kesulitan untuk mengingat kapan terakhir makan, set alarm setiap empat hingga lima jam sekali.

Makan setiap 4-5 jam sekali akan menghindarkan Anda dari kebiasaan over eating karena tubuh tetap dalam keadaan kenyang dan nyaman.

Menurut Kate Geagan, penulis buku Go Green Get Lean: Trim Your Waistline with the Ultimate Low-Carbon Footprint Diet, pola makan semacam ini juga akan menjaga kestabilan gula darah dan energi dalam tubuh.

Jangan lewatkan sarapan

Sebuah penelitian yang dimuat dalam British Journal of Nutrition menyebutkan bahwa sarapan memberikan manfaat bagi orang yang sedang diet.

Selain itu, orang yang terbiasa sarapan juga akan merasa lebih berenergi serta tidak mudah lapar di siang dan sore hari.

Konsumsi lebih banyak serat

Mengonsumsi fiber sebesar 25 gram per hari akan membantu tubuh kenyang lebih cepat.

Selain itu, mendapatkan asupan serat dalam jumlah cukup setiap harinya juga bisa menurunkan risiko terserang diabetes dan gangguan jantung, seperti yang disebut dalam Journal of the American Dietetic Association.

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section