1. HOME
  2. FINANCE
MOTOGP

Mengintip Harta Kekayaan Valentino Rossi

Rossi memiliki sirkuit pribadi dan kapal pesiar hingga puluhan miliar rupiah.

By Rohimat Nurbaya 8 November 2015 16:52
Valentino Rossi (Foto: autoevolution)

Money.id - Valentino Rossi kembali jadi sorotan pecinta olahraga balap. Hari ini, Minggu 8 November 2011, pembalap asal Italia akan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Tapi kesempatannya sangat tipis.

Bertarung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rossi harus memulai balapan dari posisi paling buncit. Hukuman ini diberikan lantaran Rossi dinilai telah membuat pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh saat balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Usia Rossi memang sudah tidak muda lagi, kini sudah menginjak 36 tahun. Selama kariernya di dunia balap, dia sudah mengumpulkan pundi-pundi uang hingga triliunan rupiah dari profesi dijalaninya itu.

Dikutip Forbes, pada 2012 jumlah kekayaan Rossi mencapai US$120 miliar atau setara Rp1,6 trilliun. Harta itu didapat dari gaji dan sponsorhip, kemudian bonus sebagai juara dunia MotoGP yang nilainya jutaan dolar Amerika.

Beberapa harta dimiliki Rossi adalah kapal pesiar mewah seharga US$2,2 juta atau setara Rp30 miliar, kemudian mobil Ferrari 458 seharga US$245 ribu atau setara Rp3,3 miliar. Selain itu dia juga memiliki mobil BMW M3 seharga 59,7 poundterling atau setara Rp1,1 miliar.

Rossi juga memiliki sirkuit pribadi di kota kelahirannya, Tavullia, Italia. Tetapi lintasan tersebut bukan untuk MotoGP yakni untuk dirt bike dan motocross. Biasanya digunakan bersama rekan-rekannya sesama pembalap asal negeri pizza.

Sirkuit pribadi tersebut panjang 1.800 meter. Tidak ada literatur resmi menyebutkan berapa biaya pembuatan sikuit pribadi tersebut.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section