1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Ingin Berhasil? Ini Dia Karakter-karakter Orang Sukses

Menjadi orang sukses diperlukan karakter yang kuat.

By Abdul Kharis 10 Maret 2016 17:39
Ilustrasi orang sukses (shortlister)

Money.id - Semua orang ingin menjadi orang sukses di bidang masing-masing. Tetapi tunggu dulu, menjadi orang sukses diperlukan karakter yang kuat.

Mengutip foxnews.com, Kamis, 10 Maret 2016, berikut sembilan karakter yang dimiliki oleh orang sukses yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Selalu ingin membuat perubahan nyata

Orang sukses ingin selalu membuat perbedaan nyata dalam hari-harinya. Hampir semua orang sukses bukan berasal dari kalangan hebat, tetapi mereka ingin membuat perubahan nyata dalam hidupnya.

2. Sedikit bicara tetapi banyak hasil

Kebanyakan orang sukses sedikit berbicara, tetapi mereka membuktikannya dengan hasil.

3. Tidak pernah puas dengan diri sendiri

Ketika datang pekerjaan, orang sukses tidak pernah puas dengan kinerja mereka sendiri. Mereka selalu 'lapar', selalu berharap lebih dari hasil yang sudah didapat.

4. Konsisten

Mereka menetapkan tujuan, prioritas, dan komitmen yang sangat serius. Setelah tahu apa yang ingin dicapai, mereka disiplin untuk mendapatkan itu. Orang sukses tidak akan pernah mundur walaupun mereka telah gagal, mereka pasti mencoba lagi.

5. Tidak mengikuti orang lain

Yang membedakan perilaku mereka adalah memiliki sifat pemimpin, orang sukses melakukan pekerjaan dengan cara mereka. Mereka tidak akan mengikuti orang lain, orang sukses mempunyai pendiriannya sendiri.

6. Tidak takut membuat pilihan sulit

Anda benar-benar tidak dapat mencapai hal-hal besar tanpa megorbankan sesuatu. Karena akan selalu ada tantangan dan hambatan yang mengharuskan Anda untuk membuat keputusan sulit dan pengorbanan yang menyakitkan.

7. Ketika melihat kesempatan, mereka langsung bertindak

Ketika datang kesempatan, sebagian orang terlalu lama berpikir dan membuat alasan yang menyebabkan mereka tidak pernah mencapai sesuatu luar biasa. Orang Sukses selalu bertindak cepat sewaktu melihat kesempatan.

8. Percaya pada diri sendiri

Ketika datang waktu untuk membuat keputusan yang penting, orang sukses akan memutuskannya sendiri. Mereka tidak pernah mengikuti apa kata orang lain.

9. Fokus pada apa yang penting

Orang sukses akan fokus pada hal yang penting dan mengabaikan yang tidak penting. Mereka akan berkonsetrasi penuh pada sesuatu yang menurutnya penting. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section