1. HOME
  2. DIGITAL
PESTA DISKON

FBO 2015 Targetkan Rp100 Miliar dalam 8 Hari

Jumlah e-commerce yang tahun ini turut serta hampir dua kali lipat dibanding tahun lalu.

By Nur Chandra Laksana 25 November 2015 13:27
Ketua Panitia FBO 2015 Muhamad Arif (Nur Chandra / Money.id)

Money.id - Festival Belanja Online 2015 (FBO) menargetkan nilai transaksi yang cukup besar. Bahkan, panitia penyelenggara menarget pencapaian lima kali lipat lebih besar dibandingkan dengan gelaran yang dihelat tahun 2014 lalu.

Jika pada tahun sebelumnya, FBO 2014 sukses mencatatkan transaksi mencapai Rp20 miliar. Maka, di tahun ini mereka menargetkan hingga Rp100 miliar dalam delapan hari gelaran yang dimulai 25 November - 1 Desember.

Ketua Panitia FBO 2015 Muhamad Arif mengatakan, pihaknya cukup optimistis dikarenakan para pelaku e-commerce yang terlibat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tahun lalu kita mencapai Rp20 miliar dengan 25 e-commerce, tahun ini pesertanya hampir dua kali, jadi kita tergatkan lima kali lipat dari tahun lalu," kata Arif di Jakarta, Selasa 24 November 2015.

Arif menyebutkan, FBO 2015 kali ini diikuti oleh 46 pelaku e-commerce yang artinya memiliki market share lebih besar lagi dibandingkan tahun lalu.

Selain itu, optimisme pencapaian target ini juga dikarenakan banyaknya program yang akan ditawarkan kepada konsumen.

Pada festival FBO 2015, ada beberapa terobosan seperti offline education event, aksi penggalangan dana sosial untuk UNICEF, diskon hingga 99%, dan 5hopping Marathon program.

Adapun, ke-46 e-commerce yang terlibat adalah, AksenBelanja.com, BliBli.com, Bro.do, BukuKita.com, AlfaOnline.com, AsmaraKu.com, BerryBenka.com, Bhineka.com, Cipika.co.id, DiskonAja.com, Evoucher.co.id, Fabelio.com, FlowerAdvisor.co.id, FrancNobel.com, GetScoop.com, Gogonesia.com, Hijabenka.com.

KebunBibit.id, Kukuruyuk.com, Lensza.co.id, Lolalo.la, MotherCare.co.id, OptikSeis.com, Orori.com, PegiPegi.com, Perkakasku.com, Popazop.com, Rakuten.co.id, Ralali.com, SeroyaMart.com, Telunjuk.com.

TokoEdukasi.com, Tororo.com, Deliveree.com, BoboBobo.com, Priceza.co.id, Travelio.com, WhatWelike.co, Blackgarlic.id, BukaLapak.com, BelowCepek.com, Zatura.com, Mitre.co.id, Blanja.com, PerempuanShop.com, dan RajaKamar.com. (dhi/poy)

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section