1. HOME
  2. DIGITAL
YAHOO

Fitur Baru Yahoo Bikin Pengguna Tak Bisa Akses Email

Yahoo mencoba memblokir iklan-iklan digital yang di-posting oleh pengguna.

By Nur Chandra Laksana 24 November 2015 07:43
Yahoo (deadline.com)

Money.id - Yahoo membuat kesalahan yang membuat para pengguna layanan email mereka meradang. Seperti yang diinformasikan, Yahoo tengah menguji fitur ad blocker (pemblokir iklan) baru.

Tujuannya sendiri baik, Yahoo mencoba memblokir iklan-iklan digital yang di-posting oleh pengguna agar tidak mengganggu pengguna lain. Namun nahas, ternyata fitur itu bekerja "menyimpang" dari yang seharusnya.

Menurut laporan Business Insider, Senin 23 November 2015, sejumlah pengguna yang menggunakan ad blocker mengalami kesulitan mengakses akun Yahoo Mail. Mereka pun akhirnya berkeluh kesah di media sosial, khususnya Twitter.

"Kami tidak bisa mengakses Yahoo Mail. Mohon nonaktifkan Ad Blocker untuk bisa menggunakan Yahoo Mail kembali," ungkap salah satu pengguna.

Adblock Plus adalah layanan gratis yang bisa digunakan untuk berbagai hal, termasuk memblokir iklan yang mengganggu, menonaktifkan pelacakan, dan memblokir domain berisi malware. Layanan ini antara lain tersedia untuk Android, Chrome, Firefox, Internet Explorer, Opera dan Safari.

"Kami terus mengembangkan dan menguji berbagai pengalaman produk baru. Ini adalah sebuah pengujian yang kami jalankan untuk sejumlah kecil pengguna Yahoo Mail di Amerika Serikat," jelas perwakilan tersebut. (dhi)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section