1. HOME
  2. DIGITAL
XL

Paska Banjir Bandang, XL Pastikan Jaringannya Aman di Garut

XL juga memberikan donasi berupa bantuan sembako kepada para korban.

By Adhi 22 September 2016 18:06
Regional Sales Manager XL Tasikmalaya & Garut Maulana Ahmadi menyerahkan bantuan kepada Kapolsek Tarogong Kaler, Hilman.

Money.id - Vice President XL Central Region, Rd Sofia Purbayanti mengatakan bahwa kondisi infrastruktur jaringan dan layanan komunikasinya di Garut, terutama di daerah yang terkena bencana tetap dalam kondisi baik dan bisa beroperasi.

Dikatakannya, XL telah berusaha maksimal untuk menjamin kualitas jaringan tetap terjaga selama masa kritis. Selain itu, XL juga memberikan tambahan tim khusus untuk mengawasi Base Transceiver Station (BTS) terutama di area-area rawan bencana, sehingga layanan telekomunikasi tetap berjalan lancar.

Meski mengklaim secara umum jaringan XL dalam kondisi baik, namun dia mengakui ada beberapa site yang sempat mengalami gangguan. 

"Saat ini seluruh area Garut dilayani oleh 360 BTS 2G/3G dan area Sumedang dilayani oleh 255 BTS 2G/3G, serta 11 BTS 4G yang melayani sekitar 110 ribu pelanggan untuk area Garut dan 350 ribu pelanggan area Sumedang. XL menjamin kualitas pelayanan akan tetap prima di tengah masa kritis bencana," tutur Sofia dalam keterangan persnya.

Sebagai wujud kepedulian terhadap bencana tersebut, XL juga memberikan donasi berupa bantuan sembako kepada para korban.

Bantuan diserahkan langsung oleh Regional Sales Manager XL Tasikmalaya & Garut Maulana Ahmadi kepada Kapolsek Tarogong Kaler, Hilman.

Banjir yang menghantam ratusan pemukiman warga diakibatkan oleh aliran sungai Cimanuk yang meluap hingga ketinggian 1,5-2 meter. Banyak air yang melewati atap rumah penduduk, bahkan peristiwa tersebut juga menimpa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut, Kantor Polsek, Kantor Kecamatan, dan Gedung SMP 3 Tarogong Kidul.

Hingga saat ini, tercatat sekitar 100 rumah hilang terseret arus dan 300 rumah rusak berat dan ringan terdampak banjir. Sementara itu, sebanyak 23 orang ditemukan meninggal. 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section