1. HOME
  2. DIGITAL
YOUTUBE

Begini Cara YouTube Ajarkan Pengguna Bikin Video Berkualitas

Para YouTuber yang datang akan dibekali pengetahuan mengenai arti menjadi YouTuber

By Nur Chandra Laksana 8 September 2016 14:47
YouTube Pop Up Space (Money.id / Nur Chandra Laksana)

Money.id - Perkembangan konten kreator YouTube di Indonesia sedang berkembang pesat. Oleh karena itu pihak Google Indonesia, melalui YouTube Indonesia mengadakan acara YouTube Pop-Up Space di Jakarta.

Acara yang diselenggarakan mulai 8 hingga 11 September ini akan mengakomodasi kebutuhan konten kreator YouTube Indonesia untuk membuat sebuah video yang berkualitas.

"Karena peningkatan konten kreator YouTube di Indonesia sedang berkembang pesat, oleh karena itu kami menyediakan fasilitas Pop-Up Space untuk konten kreator Indonesia," kata Team Lead South East and Australia-Newzealand, Niken Sasmaya pada pembukaan YouTube Pop-Up Space di daerah Bintaro, Kamis 8 September 2016.

Selain untuk menyediakan peralatan yang dibutuhkan oleh para konten kreator, di acara ini juga akan digelar sebuah Workshop kepada 300 YouTuber Indonesia dan 100 orang umum mengenai cara membuat konten yang baik.

"Selain itu kami juga akan memberikan Workshop kepada 400 orang dalam acara ini," lanjut Niken.

Namun, untuk menggunakan Pop-Up Space ini, tak sembarang konten kreator saja yang bisa menggunakan tempat ini. Hanya YouTuber tertentu saja yang dapat menggunakannya.

"Karena keterbatasan tempat, kami hanya mengundang YouTuber yang sudah memiliki minimal 10 ribu pengikut saja," ujar Head of YouTube Spaces Asia Pasific, David Macdonald.

Selain dapat memakai fasilitas di studio tersebut, para YouTuber yang datang akan dibekali pengetahuan mengenai arti menjadi YouTuber.

"YouTube Pop-Up Space ini merupakan tempat untuk para YouTuber untuk belajar, berinteraksi, dan berkreativitas," lanjut David.

Dalam event ini akan hadir beberapa nama YouTuber besar Indonesia, seperti Chandra Liao, Eka Gustiwa, Reza Oktovia, Lastday Production, SkinnyIndonesian24, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

(aa/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section