1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Jelang Rilis, Spesifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Bocor

iPhone 7 bakal dibekali prosesor Apple A10 dengan kecepatan clocking 2,4GHz. Benarkah?

By Adhi 6 September 2016 11:01
Ilustrasi iPhone (pexels.com)

Money.id - Kurang tiga hari lagi Apple rencananya akan memperkenalkan iPhone 7 dan 7 Plus ke hadapan publik.

Menambah rasa penasaran fans Apple, KGI Securities, lembaga investasi terkenal asal Taiwan membocorkan beberapa informasi terbaru sekaligus terpercaya terkait iPhone 7.

Menurut mereka, iPhone 7 akan dibekali prosesor Apple A10 dengan kecepatan clocking 2,4GHz. Dengan prosesor ini, iPhone 7 bakal lebih cepat dari lini iPad Pro.

Soal komponen dapur pacu lainnya, iPhone 7 disebut membawa tiga kapasitas memori internal, yakni 32GB, 128GB, dan 256GB. Untuk RAM, sayangnya upgrade hanya terjadi di iPhone 7 Plus yang dibekali RAM 3GB. Sementara iPhone 7 masih 2GB RAM-nya seperti iPhone 6s.

Kapasitas RAM besar di iPhone 7 Plus dimaksudkan untuk menambah performa akibat adanya kamera utama ganda (masing-masing 12MP). Kamera ganda ini dipercaya mempunyai fitur optical zoom, OIS, dan aplikasi flash untuk layar. Baik iPhone 7 dan 7 Plus diyakni mempunyai 4 lampu flash LED.

Sementara itu, di sektor layar dan bodi nyaris tidak ada perubahan berarti dibanding iPhon 6s. Penambahan fitur yang ada adalah sertifikasi tahan air IPx7 yang membuat iPhone 7 tahan masuk air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Terakhir, menurut yang dikutip dari laman Phone Arena, mengingat iPhone 7 tak lagi mempunyai lubang audio jack 3.5mm, Apple memberikan Lighting Earpods dan adaptor Lighting bagi konsumen yang masih ingin menggunakan headset dengan port audio jack. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section