1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Samsung Indonesia Kembalikan Uang Pemesan Galaxy Note 7

Masa pre order Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia sendiri sudah dibuka sejak 5-19 Agustus lalu.

By Adhi 7 September 2016 13:50
Peluncuran Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia 22 Agustus lalu (Money.id/Nur Chandra)

Money.id - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Samsung memutuskan untuk menghentikan pengiriman Galaxy Note 7 ke berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia, akibat insiden baterai meledak.

Menurut laporan Yonhap News Agency, pihak Samsung telah melakukan pengujian ulang dan menyimpulkan bahwa baterai yang digunakan di hampir semua unit Galaxy Note 7 mengalami kerusakan. Akibatnya, Samsung harus melakukan penarikan kembali smartphone tersebut dari pasaran.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis, pihak Samsung Electronics Indonesia (SEIN) pun mengikuti keputusan kantor pusat Samsung di Korea Selatan untuk menunda pengiriman Galaxy Note 7 kepada konsumen yang telah melakukan pre order.

Samsung Electronics Indonesia juga mengumumkan akan mengembalikan dana para konsumen Galaxy Note7 yang sudah melakukan pre order.

Berikut pernyataan resmi Samsung Electronic Indonesia yang diterima redaksi Money.id, Rabu 7 September 2016:

"Samsung Electronics Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan menghargai kesabaran konsumen yang telah melakukan pre-order Galaxy Note7. Dengan sangat menyesal, kami belum dapat memberikan tanggal yang pasti mengenai ketersediaan Galaxy Note7 di Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai rasa tanggung jawab Samsung Electronics Indonesia akan melakukan pengembalian dana pembelian secara utuh kepada konsumen Indonesia yang telah melakukan Pre Order, dan sebagai apresiasi bagi konsumen setia, kami akan memberikan kompensasi. Samsung akan memberikan informasi lebih lanjut kepada konsumen."

Sebagai informasi, masa pre order Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia sendiri sudah dibuka sejak 5-19 Agustus lalu.

Pada masa pre order, Samsung menawarkan 3 pilihan paket penjualan. Pertama adalah paket regular Samsung Galaxy Note7 seharga Rp10.777.000 yang akan mendapatkan gratis battery pack 10.200 mAh senilai Rp950.000.

Paket kedua yaitu Samsung Galaxy Note7 + Gear VR versi terbaru senilai Rp11.277.000. Bila dibeli terpisah, harga Samsung Gear VR Rp1.499.000.

Paket ketiga yakni Samsung Galaxy Note7 + Samsung Gear Fit2 senilai Rp11.977.000.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section