1. HOME
  2. V-MONEY
DIGITAL

Waspada! Aplikasi Senter pada Handphone Bisa Curi Data Anda

Pakar teknologi informasi telah menemukan beberapa aplikasi senter berisi virus yang bisa mencuri semua informasi yang ada di handphone Anda,

By Febriyani 1 Juni 2016 09:30
Senter handphone (youtube.com/Bret Baier)

Money.id - Canggihnya perkembangan teknologi saat ini membuat peralatan sehari-hari serba menggunakan teknologi. Salah satunya adalah aplikasi senter pada handphone.

Jika dulu orang lebih suka menggunakan lampu senter pada saat mati lampu, kini masyarakat lebih menyukai menggunakan aplikasi senter pada handphone. Namun, Anda harus berhati-hati, pasalnya banyak aplikasi senter yang ilegal dan bisa mencuri data-data Anda.

Pakar teknologi informasi telah menemukan beberapa aplikasi senter berisi virus yang bisa mencuri semua informasi yang ada di handphone Anda seperti foto, nomor kontak, membaca informasi kartu kredit Anda, bahkan bisa mencari tahu di mana saat ini Anda berada.

Aplikasi yang diketahui paling banyak mencuri data seseorang adalah aplikasi yang berasal dari China, India, dan Rusia. Para pakar teknologi informasi mengatakan untuk menghapus aplikasi tersebut, Anda harus melakukan factory reset.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section