1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Xiaomi Kembali Jadi Ponsel Terlaku di China

Dengan mengamankan 26 persen pasar ponsel pintar di China, Xiaomi masih tak terkejar.

By Nur Chandra Laksana 31 Mei 2016 13:18
Markas Xiaomi (mobilegeeks.com)

Money.id - Meskipun kepopuleran Xiaomi di kancah internasional berhasil disalip oleh Oppo, namun nampaknya mereka tidak berdiam diri saja. Hal ini diduga karena Xiaomi masih belum menjual produk teranyar mereka, yakni Mi 5 dan lainnya di pasar global.

Namun, di negara asal mereka, yakni China, kepopuleran mereka masih sangat tinggi. Bahkan, pabrikan yang disebut sebagai Apple dari China sekali lagi bisa menyabet gelar produsen ponsel pintar paling laku di China, seperti dilansir dari laman Ubergizmo, Selasa 31 Mei 2016.

Pada kuartal pertama 2016 ini Xiaomi kembali memecahkan rekor mereka. Xiaomi berhasil meraih 26 persen pasar ponsel pintar di China. Setelah itu ada Huawei yang berhasil mengamankan 23,7 persen pasar ponsel pintar China, walaupun pada penjualan di dunia mereka memimpin jauh di atas Xiaomi.

Di posisi ketiga ada pemain baru, yakni LeEco yang berhasil merebut pasar ponsel pintar China dengan presentase 10,5 persen. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini memang dengan cepat tumbuh di China.

Di sisi lain, dua pabrikan teranyar dunia, yakni Samsung dan Apple seperti tidak memiliki kekuatan di China. Apple hanya mampu mendapatkan pasar sebesar 8 persen saja, sedangkan Samsung harus puas dengan angka 3,2 persen saja.

Akan tetapi, pada kuartal kedua dan ketiga tahun ini Xiaomi diprediksi akan mengalami kenaikan dalam penjualan ponsel di kancah internasional. Pasalnya, Xiaomi baru saja memulai untuk menjual ponsel mereka di belahan dunia lainnya.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section