1. HOME
  2. V-MONEY
INDUSTRI MAKANAN

Industri Rumahan Malang Olah Susu Jadi Aneka Makanan Sehat

Industri olahan makanan Samudera Food mengolah susu menjadi susu dalam kemasan, yogurt dan es lilin.

By Rohimat Nurbaya 12 Oktober 2015 10:25

Money.id - Secara geografis Kabupaten Malang, Jawa Timur merupakan kawasan dataran tinggi dan pegunungan yang berhawa sejuk. Daerah tersebut memiliki potensi pertanian dengan iklim sejuk, selain terkenal sebagai penghasil apel, di sana terkenal dengan hasil susu sapi segar yang melimpah.

Peluang itu dimanfaatkan oleh Wahyu Suci Utomo sebagai pemilik Samudera Food yang merupakan salah satu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Malang.

Dengan usaha tersebut, Wahyu mengolah susu menjadi aneka olahan makanan yang sehat dan bergizi, diantaranya adalah susu kemasan dengan proses pasturisasi.

Kemudian produk yang kedua adalah yogurt yang dibuat menjadi beberapa varian. Salah satu varian yang paling banyak diminati adalah yogurt dicampur rumput laut. Kemudian produk ketiga adalah es lilin.

Wahyu mengatakan, salah satu alasan dia membuat es lilin karena produk olahan makanan dari susu tersebut disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Sehingga tidak sulit untuk memasarkannya.

Produk olahan susu tersebut sudah dipasarkan hingga keluar Kabupaten Malang diantaranya, Tulung Agung, Rembang, Gresik, Palembang dan paling jauh hingga ke Balikpapan. (Sumber: Youtube/Samudra Food Singosari - Malang)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section