Sejak diluncurkan pada 2010, sebanyak 65 persen pengguna Nissan March adalah wanita.
By Rohimat Nurbaya 18 November 2015 20:17Money.id - Nissan Motor Indonesia kini fokus menyasar konsumen wanita di Indonesia dengan March, alasannya mobil itu memiliki desain manis dan feminin.
General Manager Strategy Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin mengatakan, awalnya mobil itu memang diperuntukkan bagi semua kalangan, tetapi setelah dilakukan survei, 65 persen penggunanya adalah kaum hawa.
"Positioning awal kita adalah unisex, tetapi dari angka ketahuan paling banyak penggunanya wanita, jadi kami mengarahkan brand awareness ke sana," ucap Budi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu 18 November 2015.
Budi mengakui, saat ini persaingan penjualan city car sangat ketat, sehingga Nissan berupaya keras melakukan berbagai upaya agar masyarakat mengenal March.
Salah satu upaya mereka, menggelar berbagai even fashion salah satunya MarchInVashion. Dengan ajang tersebut diharapkan sebagian besar wanita di Indonesia menggunakan Nissan March.
"Kalau kami banyak membuat even Nissan March ini, jadi ketika ada wanita mau membeli city car atau compact car punya bayangan bahwa March salah satu pilihannya," ujar dia. (poy)
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus
Sebelum Ada Sabuk Pengaman, Tabrakan Mobil Justru Jadi Hiburan
14 November 2015 08:07