1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Bangkai Mobil Ini Seharga 3 Avanza Terbaru

Bayangkan, itu cuma rongsokan. Bagaimana harga barunya?

By Sandy 29 September 2015 08:23
(Autoevolution)

Money.id - Hanya para miliarder dan orang-orang yang lahir dari keluarga super kaya yang dapat membeli sebuah Rolls-Royce. Terutama jika mobil tersebut adalah dari tipe Wraith.

Dilengkapi dengan mesin paling kuat yang pernah dibuat insinyur Inggris dan memiliki bentuk body yang sangat r-mewah, Rolls-Royce Wraith benabenar dipasarkan untuk populasi super kaya yang hanya mencapai 0,1 persen dari seluruh penduduk dunia.

Ada satu cara Anda bisa memiliki Wraith murah yaitu membeli dari tangan kedua. Namun tidak seperti mobil mewah lainnya, orang jarang sekali menemukan Rolls-Royce Wraith dijual ke tangan kedua.

Jadi Anda bisa membayangkan betapa mengejutkannya ketika mobil ini dijual hanya 40 ribu Euro (Rp656 juta) di situs lelang online populer di Jerman. Namun setelah diperhatikan, Rolls-Royce Wraith yang dijual di situs tersebut ternyata hanya rongsokannya saja.

Harga Wraith terbaru berada di kisaran 500 ribu Euro (Rp 8,2 miiar) per unit. Dengan kata lain, harga rongsokan tersebut sekitar sepersepuluh dari harga baru sebuah Rolls-Royce Wraith.

Jadi Anda harus merogoh kocek seharga 3 Avanza model terbaru, di mana satu unitnya Rp200 juta demi bisa menebus bangkai Wraith. Rela?

Tidak ada yang tahu apa yang terjadi dengan mobil tersebut tetapi yang pasti Wraith yang ditawarkan benar-benar hancur. Ada sedikit kerusakan akibat kecelakaan, tapi api telah menghancurkan sebagian besar body mobil.

Cat di bagian atap benar-benar hilang. Kap aluminium panjang dari Wraith tersebut sudah terkoyak, tapi itu mungkin hasil pekerjaan petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api.

(Sumber: Autoevolution)

Baca Juga

(s)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section