1. HOME
  2. OTOTALK
HALLOWEEN

3 Mobil Berhantu Paling Menyeramkan di Dunia

Ada beberapa fenomena mobil berhantu di beberapa negara yang melegenda.

By Adhi 30 Oktober 2015 10:00
Graf & Stift Double Phaeton milik Pangeran Franz Ferdinand (livestree.com)

Money.id - Untuk urusan hantu, Anda boleh percaya, boleh juga tidak. Namun begitu, cerita soal hantu faktanya selalu mampu menyedot perhatian banyak orang. Entah itu benar, atau hanya sekedar mitos belaka yang kadung menyebar luas.

Terlepas dari hal tersebut, cerita terkait hantu ternyata tidak selalu berlatar pada lokasi-lokasi menyeramkan. Hantu juga kabarnya dapat bersemayam di sebuah kendaraan.

Ada beberapa fenomena mobil berhantu di beberapa negara yang melegenda. Bahkan, beberapa kisah mobil berhantu ini sudah menjadi urban legend hingga ke berbagai penjuru dunia.

Penasaran dengan deretan mobil berhantu yang paling terkenal di dunia? Berikut 3 mobil berhantu seperti yang dikutip dari laman Listverse.

1.Porsche Spyder milik James Dean

James Dean adalah aktor kenamaan Amerika Serikat di era 50-an. Ia tenar berkat aktingnya di film biografi Elvis Presley. Namun nahas, Dean tewas akibat kecelakaan lalu lintas. Padahal saat itu, karier James Dean sedang dalam titik puncak.

Nah, dari kejadian itu, muncul cerita mistis terkait mobil Porsche Spyder miliknya yang digunakan saat mengalami kecelakaan. Setelah kecelakaan terjadi, marak beredar kabar jika mobil Porsche tersebut dihantui oleh arwah Dean.

Tidak sedikit kabar yang menyebutkan jika Porsche Spyder milik Dean membawa kesialan bagi para pemilik barunya seperti terlibat kecelakaan, mobil tiba-tiba hilang secara misterius dari garasi, hingga tiba-tiba terbakar tanpa sebab.

2. Graf & Stift Double Phaeton milik Pangeran Franz Ferdinand

Mobil Graf & Stift Double Phaeton merupakan mobil dinas dari Franz Ferdinand, Pangeran Hungaria di tahun 1910. Mobil ini menjadi terkenal sebagai mobil angker setalah sang pangeran dibantai di dalam mobil tersebut.

Setelah kejadian tersebut, diketahui mobil ini sempat berganti pemilik sebanyak 15 kali. Dan anehnya, 13 pemilik mobil Graf & Stift Double Phaeton tewas dalam kecelakaan dan dua lainnya menghilang secara misterius.

3. The Black Volga

The Black Volga merupakan urban legend yang sangat terkenal di Rusia. The Black Volga adalah julukan bagi mobil Limusin Volga hitam yang kabarnya selalu menyebabkan kecelakaan, terutama memakan korban anak-anak ketika berada di jalanan.

Dari cerita yang beredar, disebutkan bahwa mobil The Black Volga dikendarai oleh seorang penyembah setan yang mencari korban persembahan anak-anak. (ita)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section