1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Resmi Jadi Kepala BIN, Budi Gunawan Cium Tangan Megawati

Sutiyoso memberikan selamat kepada Budi Gunawan dengan memberikan salam komando.

By Arry Anggadha 9 September 2016 18:37
Komjen Budi Gunawan Resmi jadi Kepala BIN

Money.id - Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Gunawan resmi menjabat Kepala Badan Intelejen Negara (BIN). Mantan Wakil Kepala Polri itu menggantikan posisi Sutiyoso.

Presiden Joko Widodo memimpin langsung acara pelantikan Budi Gunawan. Pelantikan digelar di Istana Negara pada Jumat 9 September 2016, mulai pukul 17.30 WIB.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945," janji Budi Gunawan dalam pelantikan itu.

Selain itu, Jenderal Bintang Tiga itu pun berjanji menjunjung tinggi HAM, demokrasi, supremasi hukum, oboyektif, dan profesional.

Usai pelantikan, ada pemandangan menarik. Hal itu terjadi saat Budi Gunawan resmi dilantik menjadi Kepala BIN dan menerima ucapan selamat dari sejumlah pejabat yang hadir.

Dikutip dari Merdeka.com, Presiden Jokowi langsung memberikan selamat kepada Budi Gunawan usai pelantikan. Setelah itu, ucapan selamat mengalir dari mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Tak seperti menerima ucapan selamat Presiden, Budi Gunawan terlihat menunduk dan tak canggung mencium tangan sang Ketua Umum PDI Perjuangan itu.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga memberikan selamat kepada Budi Gunawan. Bahkan Tito memberi hormat terlebih dahulu kepada Budi.

Tak hanya itu, Sutiyoso pun ikut memberikan selamat kepada penerusnya itu. Bang Yos memberi ucapan dengan salam komando.


Baca Juga

(aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section