1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Capai Hampir 6 Juta Pengguna di 2015, Netflix Jadi Idola Dunia

Diperkirakan pada 2016 ini Netflix akan mengalami ledakan pengguna baru dari seluruh dunia

By Nur Chandra Laksana 20 Januari 2016 13:05
Netflix (netflix.com/id)

Money.id - Netflix kini menjadi idola baru di seluruh dunia. Penyedia layanan video streaming itu pun makin mendunia sejak melebarkan sayap di 130 negara. Namun seberapa besar pengguna Netflix sebenarnya?

Dalam pernyataan resminya, Netflix mengklaim mempunyai hampir sekitar 6 juta pengguna di seluruh dunia. Jelas ini adalah angka yang cukup fantastis untuk sebuah penyedia jasa streaming video berbayar.

Dari total 5,6 juta total pengguna aktif Netflix, 1,56 juta pelanggan datang dari Amerika Serikat. Jumlah ini memang lebih kecil dibandingkan perkiraan para ahli, namun bagi Netflix jumlah ini adalah sebuah pencapaian yang fantastis.

Sedangkan sisa 4,04 juta pelanggan lainnya datang dari negara lainnya di seluruh dunia, seperti Kanada, Inggris, dan negara lainnya. Angka ini juga dirasa pencapaian yang sangat besar untuk Netflix, yang dilapokan memang tumbuh dengan secara pesat dalam waktu 3 bulan saja. Netflix pun diperkirakan akan mengalami ledakan pengguna pada 2016 ini. 

Memang di Indonesia dan di beberapa negara lain Netflix masih mengalami kendala di bidang perizinan dan legal. Tapi sepertinya hal ini tidak menghalangi kejayaan Netflix sebagai idola baru dalam penyedia layanan streaming video dunia di 2016.

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section