1. HOME
  2. V-MONEY

Jokowi Minta BEF Datangkan Desainer Prancis untuk Pengrajin Kayu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Badan Ekonomi Kreatif (BEF) untuk mendatangkan desainer Prancis dan Italia.

By products 10 April 2015 14:43
Presiden Jokowi Minta BEF Datangkan Desainer Prancis untuk Pengrajin Kayu

Tujuannya, agar para pengrajin kayu jati memiliki pengetahuan lebih.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat mengunjungi pengrajin kayu jati yang berada di sepanjang jalan Margomulyo, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (7/3/2015).

Jokowi yang memberhentikan mobilnya di tengah perjalanan dari Madiun ke Blora, Jawa Tengah ini pun terkesima dengan hasil karya para pengrajin lokal tersebut. Alhasil, pengusaha furnitur ini meminta didatangkan desainer dari kedua negara tersebut.

"Ini agar bisa membantu dalam memberikan pengetahuan soal selera dan agar mereka memiliki jaringan ekspor," tutur lulusan S1 Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut.

Jokowi yang juga pengusaha furnitur ini mengakui kehebatanketerampilan para pengrajin tersebut. Dia pun berpesan harus ada bantuan pendampingan sehingga karya-karya mereka bisa bersaing.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo selama dua hari berada di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk mengikuti panen raya padi dan jagung. Di hari kedua ini, presiden akan mengikuti panen jagung di Desa Ngliron, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
AHL

(p)

Komentar

Recommended

More From V-Money Section