1. HOME
  2. FRESH
TRAVEL

Pulau Banda Maluku, Surga Baru Para Penyelam

Di tempat ini, Anda tak perlu bekerja keras untuk menemukan keindahan.

By Stella Maris 18 September 2015 17:07
Keindahan Laut di Pulau Banda (travellersindo.blogspot)
Indonesia memang juara. Satu lagi wisata bahari yang dapat dinikmati, Pulau Banda.
 
Pulau ini terletak 132 kilometer tenggara Ambon dan masih menjadi bagian dari Provinsi Maluku. Kepulauan itu bertengger di tepi jurang di bawah laut terdalam Indonesia, yaitu Laut Banda.
 
Pulau Banda kini menjadi salah satu tujuan wisata Indonesia terpopuler, di kalangan para penyelam, baik ahli atau pemula. Ya, Banda menjadi surganya penyelam dari seluruh belahan dunia.

Meski kepulauan ini merupakan daerah terpencil, namun perairan laut hangat dan kehidupan laut yang eksotis mampu menarik perhatian Anda.
 
Airnya jernih dan banyak biota laut bak melihat akuarium. Jadi Anda tak perlu bekerja keras untuk menemukan keindahannya.
 
Cobalah melirik ke bawah laut sekitar Ambon dan pulau terdekat, Saparua, yang memiliki beberapa tempat menyelam, dan reputasinya mendunia.

Saat penjelajahan dimulai, mata Anda akan melihat segalanya. 

Mulai dari hiu, kura-kura besar, ikan napoleon wrasse, kerapu raksasa, tuna, sinar mobula, cepluk redtooth, berbagai spesies ikan paus, lumba-lumba pemintal, dan kerabat dekat lobster besar, hingga ikan karang yang  jinak atau ikan endemik lepu Ambon.

Nah, bila Anda mau diving alias menyelam, waktu terbaik bukan selama musim hujan. So, urungkan niat Anda untuk melihat keindahan laut di bulan Juli-September.
 
Anda, para penyelam pemula, juga disarankan lebih hati-hati, karena arus laut bisa kuat di beberapa tempat saat menyelam.

Bagaimana, sudah siap snorkeling atau diving? (ita)

(sm/sm)

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section