1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Demam Es Krim Korea Mewabah di Tanah Air

Kesuksesan bisnis Jeju Ice Cream juga tak luput dari cara pemasaran yang unik.

By Dwifantya Aquina 18 September 2015 14:02
Jeju Ice Cream yang tengah jadi tren (www.andriewongso.com)

Money.id - Segala sesuatu yang berbau Korea tengah menyerbu Indonesia. Bukan hanya film drama, selebriti, dan musik, bahkan kuliner khas Negeri Ginseng itu juga ikut-ikutan menjadi tren.

Setelah restoran Korea, kini anak muda di kota-kota besar di Indonesia sedang 'keranjingan' mencicipi Korean Ice Cream atau es krim Korea. Es krim satu ini memiliki rasa yang begitu nikmat, manis dan lembut, sehingga membuat semua orang tergiur untuk mencoba.
 
Es krim khas Korea ini memiliki banyak julukan. Di Indonesia, es krim itu disebut sebagai “J Cone Ice Cream”, atau “Cane Ice Cream”. Sementara di Korea, es krim ini disebut “Jipangi Ice Cream”.
 
Selain memiliki rasa yang nikmat, es krim ini juga memiliki bentuk cone yang unik. Cone es krim ini terbuat dari bahan dasar jagung dan memiliki ukuran yang beragam. Bentuknya yang menyerupai pipa kecil, sanggup terisi penuh, kapasitasnya akan menyesuaikan ukuran panjang dan bentuk. 
 
Salah satu gerai yang marak dibicarakan para kawula muda sejak awal tahun ini adalah Jeju Ice Cream. Es krim Korea ini membuka gerai yang cukup fenomenal di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta. Bagaimana tidak, sebelum gerai dibuka para pelanggan rela antre lebih dulu.
 
Langkah awal pemasaran yang cukup fenomenal ini terjadi berkat pembicaraan kawula muda yang gandrung dengan es krim Korea ini di media sosial. Hampir semua remaja tak mau ketinggalan mengunggah foto mereka tengah menikmati es krim berbentuk lucu ini.
 
Kesuksesan bisnis Jeju Ice Cream juga tak luput dari cara pemasaran yang unik. Tak perlu seorang pegawai yang berteriak menawarkan produk, kedai tersebut cukup menggantungkan cone-cone jagung di depan kedai sekaligus menjadi dekorasi.
 
Pemandangan ini sontak menarik perhatian para pengunjung, terutama anak-anak kecil yang melihatnya. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah di kantong, yakni mulai dari Rp15.000 sampai Rp30.000, sudah termasuk aneka pilihan topping. (ita)

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

More From Foodilicious Section