1. HOME
  2. NEWS
KERETA CEPAT

Yuk, Ikutan Sayembara Beri Nama Kereta Cepat Bandung-Jakarta

Sayembara dilakukan secara online, peserta beruntung akan dapat hadiah.

By Rohimat Nurbaya 8 Februari 2016 09:20
Sayembara Kereta Cepat (Facebook)

Money.id - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menggelar sayembara penamaan kereta cepat Jakarta-Bandung. Kandidat terpilih akan mendapatkan hadiah menarik.

"Yuk, berikan nama untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan berikan hashtag ‪#‎NamaKeretaCepat‬!" seperti ditulis dalam akun fanpage Kereta Cepat Indonesia.

Sayembara dilakukan secara online, melalui Facebook dan Twitter. Peserta diberikan syarat harus like dan follow akun Kereta Cepat Indonesia.

"Jangan lupa untuk membaca T & C nya terlebih dahulu dan jawab langsung di kolom Comment di bawah ini, ya!" seperti ditulis dalam akun itu lagi.

Syarat lainnya untuk mengikuti sayembara tersebut yakni, nama kereta cepat Jakarta–Bandung yang diajukan tidak melanggar hak cipta.

Kemudian selanjutnya, nama Kereta Cepat Jakarta–Bandung yang dimenangkan akan menjadi hal milik Penyelenggara. Periode kuis sampai dengan 19 Februari 2016.

Pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung dimulai pada 21 Januari 2016. Kepastian pelaksanaan pembangunan tersebut diputuskan dalam Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, di Kantor Presiden, Jakarta, pada Senin 4 Januari 2016.

Skema pembiayaan kereta cepat yang tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Menurut dia hal ini dilakukan karena APBN diperuntukkan bagi infrastruktur luar Jawa.

Kereta cepat Jakarta-Bandung dibangun dengan biaya US$5,573 miliar atau setara dengan Rp77,5 triliun. Proyek itu dibangun oleh konsorsium BUMN Indonesia dan Konsorsium China Railways dengan skema business to business. (ita)

 

(rn/rn)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section