1. HOME
  2. NEWS
UNIK

Mau Pakai Nama Jan Ethes untuk Anak? Ini Syaratnya

Pengguna akun itu menuliskan nama anaknya kelak adalah Jan Ethes Trimagito. Begini izinnya yang ia tuliskan kepada Gibran.

By Ismoko 11 September 2019 12:06
Jan Ethes, Cucu Presiden Jokowi

Money.id - Belakangan ini, Franda menjadi perbincangan di media sosial. Presenter cantik itu protes kepada netizen yang menjiplak nama anaknya.

Istri Samuel Zylgwyn ini protes karena nama putrinya, ditiru bulat-bulat. Dia merasa telah susah-payah mencari nama tersebut.

Protes itulah yang membuat netizen khawatir bila meniru nama anak pesohor untuk buah hati mereka. Oleh karena itulah netizen ramai-ramai meminta izin kepada artis atau pesohor untuk meniru nama anak mereka. 

Tak hanya artis saja, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka pun mendapat pertanyaan serupa. Banyak netizen yang meminta izin meniru nama putranya, Jan Ethes Srinarendra.

Berbeda dengan Franda, Gibran rupanya sama sekali tak keberatan jika ada yang meniru nama anaknya.

Namun Gibran memberikan sedikit syarat kepada semua orang yang ingin memakai nama akannya. Dia meminta dikirimi foto sang bayi jika sudah lahir.

Gibran menyampaikan syarat itu melalui akun Twitter @Chilli_Pari, Senin 9 September 2019.

Cuitan ini dibuat sebagai tanggapan kepada seorang pengguna Twitter dengan akun @cholinsUp yang hendak menamakan anaknya sama seperti nama putra Gibran dan Selvi Ananda, Jan Ethes.

Netizen yang meminta izin kepada Gibran itu ingin memberikan nama depan yang serupa, hanya berbeda nama belakangnya.

Pengguna akun itu menuliskan nama anaknya kelak adalah Jan Ethes Trimagito. Begini izinnya yang ia tuliskan kepada Gibran.

"Mas Gibran Mbak Selvi.. kalau saya punya anak nanti saya kasih nama Jan Ethes Trimagito boleh nggak Mas ... ijin dulu," tulisnya.

Dengan cepat Gibran membalas dan memberikan izin nama Jan Ethes dipakai untuk nama anak orang lain.

Pemilik akun tersebut kemudian kembali membalas Gibran.

Gibran

"Alhamdullilah Trimakasih ... doakan semoga saya cepat dapat momongan," balasnya kepada Gibran.

(Sumber: Dream.co.id)

(i)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section