1. HOME
  2. NEWS

Foto Momen Terbaik Obama Sepanjang 2015

Banyak momen diabadikan para fotografer saat Obama bekerja di Gedung Putih.

By Desy Afrianti 1 Januari 2016 18:02
Presiden Amerika Serikat Barack Obama

Money.id - Barack Obama membuat gempar ketika terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat pada 2009, sebab dia keturunan Amerika-Afrika pertama yang jadi orang nomor satu di negeri Paman Sam itu.

Banyak momen diabadikan para fotografer saat Obama bekerja di Gedung Putih. Salah satunya saat dia menggendong bayi kembar hingga momen saat sang Obama menari daerah di depan para siswa. Dikutip dari businessinsider.co.id, Jumat 1 Januari 2016, berikut deretan foto-foto tersebut.

1. 24 Maret 2015

Foto ini diambil oleh Chuck Kennedy saat Obama sedang mengadakan konferensi pers bersama dengan Presiden Afganistan Ashraf Ghani sesaat sebelum mereka bersalaman.

2. 9 April 2015

Kebetulan yang sangat indah yang diabadikan oleh kamera. Lambaian tangan Obama terlihat sejajar dengan pelangi, di saat Obama akan menaiki pesawat Air Force One di Bandara Internasional Norman Manley di Kingston, Jamaika.

3. 14 Mei 2015

Presiden Obama telah menjadi tuan rumah pada saat puncak pertemuan di Camp David dengan Gulf Coorperation Council. Di sini, Obama menyambut Sayyid Fahd bin Mahmoud al Said, Wakil Perdana Menteri dari Kesultanan Oman.

4. 18 Mei 2015

Pada foto ini Presiden sedang menari di acara perpisahan Sekretaris Sosial Amerika Serikat Jeremy Bernard. Anak buah Obama itu terkenal memiliki tarian namanya 'Tarian Jeremy'.

Dia menyuruh mempraktikan tarian itu. "Coba Tunjukkan tarian Jeremy", kata Presiden Obama sambil menari pada momen perpisahan itu.

5. 17 Juni 2015

Obama menggendong anak laki-laki kembar dari Katie Beirne Fallon, Direktur Urusan Legislatif, di Oval office hanya beberapa bulan setelah mereka lahir.

Tampak di momen tersebut sang ibu tersenyum bahagia melihat Obama menggendong anaknya.

6. 4 Agustus 2015

Karena sangat repot dan tak sempat ke tempat ibadah, di saat hari ulang tahunnya obama berdoa dengan pastor melalui pesawat telepon dari Gedung Putih.

7. 2 September 2015

Di depan para siswa sambil bersenda gurau Obama melakukan pertunjukan tari budaya di Dillingham Middle School, Alaska, ditemani para guru yang ikut menari.

8. 27 Oktober 2015

Saking senang dan bangganya, Obama selfie dengan pemain nasional sepak bola wanita Amerika serikat di East Room. (poy)

Laporan: Abdul Kharis Kisha Putra

(da)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section