1. HOME
  2. FINANCE
HARGA EMAS

Tahun Ini Antam Sudah Jual 11 Ton Emas

PT Antam meluncurkan emas dengan motif batik sebagai upaya meningkatkan penjualan emas di dunia.

By Azalia Amadea 17 Desember 2015 07:31
Ilustrasi emas

Money.id - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk merupakan salah satu Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia yang didirikan oleh seorang pedagang emas bernama RT Braakensiek pada tahun 1930.

Sejak saat itu PT Antam terus berkembang sebagai satu unit produksi logam mulia. Dan kini PT Antam meluncurkan emas dengan motif batik sebagai upaya meningkatkan penjualan emas di dunia.

"Kita percaya bahwa emas memiliki nilai investasi yang abadi dan kuat, walaupun para analisis memperkirakan tahun depan harga emas sama," kata Direktur Operasional PT Antam (Persero) Tbk Agus Zamzam ditemui Money.id dalam acara Peluncuran Emas Logam Mulia Bermotif Batik di Jakarta, Rabu 16 Desember 2015.

Seperti luas diberitakan bahwa akhir tahun semua nilai komoditas akan turun, sementara suku bunga akan naik, sehinga membuat kebanyakan orang memilih investasi dolar dan mendepositkan uang di bank. Hal tersebut dapat membuat emas kalah pamor sebagai barang investasi.

"Saat ini nilai emas memang sedang turun tetapi kami percaya nilai emas akan cepat pulih kembali dan mengikuti harga dunia," ujarnya.

Menurut Zamzam, penjualan emas PT Antam pada tahun ini telah melampaui target. "Penjualan kami sampai bulan Oktober tahun ini sudah 11 ton emas, dengan target awal 10 ton emas. Target kami untuk tahun depan masih sama," kata General Manager UBPP Logam Mulia PT Antam Doddy Martimbang.

Produk emas batang bermotif batik digadang menjadi salah satu daya tarik para investor di luar negeri.

"Saat ini kami meluncurkan emas batang dalam bentuk small bar batik, Dubai dan beberapa negara di Eropa sudah meminta kami untuk segera meluncurkan di sana," ujarnya.

Emas batang motif batik ini nantinya akan melalui masa penjajakan penjualan selama tiga bulan, yang akan dijual di dua belas butik penjualan emas logam mulia milik PT Antam yang tersebar di sepuluh kota besar di Indonesia.

Emas batang motif batik ini tersedia dalam dua ukuran, dengan berat 10 gram seharga Rp558 ribu dan berat 20 gram seharga Rp538 ribu.

"Kami optimistis karena sudah banyak yang berminat membeli sebagai barang investasi. Emas batang motif batik memang lebih mahal karena terdapat ukiran seni batiknya. Kami memang sengaja membuat small bar yang langsung dapat digunakan sebagai liontin," ujarnya.

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section