1. HOME
  2. DIGITAL
VIDEO

VIDEO: 10 Perusahaan Software Terbesar di Dunia

Microsoft, perusahaan multinasional Amerika ini memiliki total pendapatan US$77,85 miliar.

By Febriyani 12 Januari 2016 14:30
Kantor pusat Symantec di California, Amerika Serikat (youtube.com/facts@WEB)

Money.id - Hidup di zaman modern seperti sekarang ini, memaksa kita untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Begitu juga dengan para pengusaha yang berkecimpung di bidang teknologi. Mereka terus meluncurkan produk terbaik mereka.

Salah satunya adalah perusahaan software. Berkat produk software yang mendunia, para pengusaha bisa memperoleh pendapatan hingga triliunan rupiah. Seperti deretan 10 perusahaan software terbesar di dunia yang ada di video berikut ini.

Salah satunya adalah Hewlett-Packard. Perusahaan yang lebih dikenal dengan sebutan HP ini memproduksi laptop, PC, printer, dan aksesoris lainnya. Total pendapatan Hewlett-Packard adalah US$112,2 miliar. Pendapatan yang diperoleh dari penjualan software adalah US$4,9 miliar atau sekitar Rp67,9 triliun.

Symantec, perusahaan teknologi yang menawarkan solusi keamanan untuk software. Total pendapatan perusahaan adalah Rp95 triliun.

IBM, perusahaan teknologi yang sudah mendunia ini memiliki pendapatan US$99,75 miliar. Sebesar 25 hingga 30 persen pendapatannnya berasal dari penjualan software.

Pada tahun 2013, Oracle menyalip IBM untuk mendapatkan posisi kedua dalam memperoleh pendapatan melalui penjualan software. Perusahaan teknologi komputer multinasional ini memiliki total pendapatan sebesar US$34,74 miliar atau Rp481 triliun.

Microsoft, memiliki total pendapatan US$77,85 miliar, dimana sekitar 84 persen pendapatannya berasal dari penjualan software.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section