1. HOME
  2. DIGITAL

Keren, Sekarang Ada Tangan Bionic untuk Anak-anak Loh!

Estimasi harga satu unit tangan bionic untuk anak ini sekitar US$500 atau kisaran Rp 6.7 juta.

By Adhi 15 Oktober 2015 13:32
Open Bionic (engadget.com)

Money.id - Anak adalah anugrah terindah dari Tuhan. Namun bagaimana jika anak Anda mempunyai kekurangan atau ada musibah tertentu yang mengharuskan tangan anak Anda di amputasi?

Jangan berkecil hati. Open Bionic telah membuat gebrakan penting dalam dunia medis. Perusahaan yang berfokus pada bidang science medic ini memprioritaskan diri mereka untuk pengembangan tangan buatan (bionic).

Seperti dilansir dari laman Engadget, Kamis, 15 Oktober 2015, Joel Gibbart, pendiri dari Open Bionic menjelaskan bahwa pihaknya akan segera meluncurkan sebuah produk tangan buatan. Menariknya, produk ini bukanlah tangan buatan biasa, namun diperuntukkan khusus bagi anak-anak.

Gibbart menjelaskan, pihaknya saat ini tengah mencari cara untuk membuat tangan bionic tersebut dapat dipasarkan dengan harga terjangkau. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan memanfaatkan printer 3D dalam proses produksinya.

Untuk urusan harga, Gibbart mengatakan estimasi harga satu unit tangan bionic untuk anak ini sekitar US$500 atau kisaran Rp 6.7 juta. Untuk anak lakiā€“laki, Open Bionic menawarkan dua desain tangan buatan bertema superhero Ironman dan Star Wars. Sedangkan untu anak perempuan, mereka menyiapkan desain yang terinspirasi dari salah satu karakter Princess Dinsey, yakni Elsa dari film Frozen.

Dijelaskan lebih lanjut, tangan buatan besutan Open Bionic memiliki sejumlah keunggulan seperti penyesuaian besar lingkar tangan, warna kulit, hingga detail lainnya.

Open Bionic berharap tangan buatan ini bisa mulai dipasarkan secara luas mulai awal tahun 2016. Mereka juga berharap dengan produk ini dapat meningkatkan rasa percaya diri anak-anak untuk menghadapi masa depan mereka.

Laporan: Nur Chandra Laksana

Suka artikel ini? KLIK LIKE

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section