1. HOME
  2. V-MONEY
INSPIRATORY BISNIS

Wanita Penyandang Cacat Menggeluti Bisnis Kerajinan Tangan

Di tempat inilah lahir para perajin yang mampu menghasilkan produk kerajinan tangan tak hanya di Indonesia, namun juga diekspor ke luar negeri.

By Febriyani 25 Januari 2016 06:40
Irma Suryati, pemilik dan pendiri Mutiara Handicraft (youtube.com/NTDIndonesian)

Money.id - Unik dan inspiratif, di Kebumen, Jawa Tengah, ada industri kerajinan tangan yang didirikan oleh seorang wanita penyandang cacat. Adalah Irma Suryati, sang pemilik sekaligus pendiri Mutiara Handicraft.

Di tempat inilah lahir para perajin yang mampu menghasilkan produk kerajinan tangan tak hanya di Indonesia, namun juga diekspor ke luar negeri. Saat ini, Mutiara Handicraft memiliki 20 staf dan 20 staf lainnya merupakan penyandang cacat.

Bisnis ini tak hanya untuk menghasilkan produk kerajinan tangan, namun juga untuk membantu para penyandang cacat agar mereka dapat hidup lebih baik, dengan mengajari mereka menjahit.

Salah satu karyawan bernama Taufik Ismail, merasa beruntung bisa bekerja di Mutiara Handicraft. Latihan sebagai penjahit telah membantu Taufik Ismail untuk memulai hidup baru, setelah ia kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan tetap akibat tubuhnya yang cacat.

Pejabat lokal di Kebumen mengatakan bahwa bisnis Suryati tidak hanya membantu orang-orang untuk mendapatkan penghasilan, namun juga telah menginspirasi banyak orang.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section