1. HOME
  2. V-MONEY
INDUSTRI KECIL

Industri Kreatif, Ubah CD Bekas Jadi Lampu Hias

Bahan-bahan yang digunakan tidak banyak, hanya perlu CD bekas, botol bekas, kaca pembesar, lampu LED, resistor, baterai 12 volt dan kabel USB.

By Rohimat Nurbaya 12 Oktober 2015 09:00

Money.id - Barang bekas tidak selamanya menjadi sampah, jadi jangan pernah langsung berpikir membuangnya ke tempat sampah. Misalnya, bila pernah mengoleksi keping compact disc (CD) kemudian tidak bisa digunakan lagi karena rusak, jangan khawatir dan jangan terburu-buru membuangnya.

Dalam video yang diunggah pemilik akun YouTube masterikhwan dijelaskan bagaimana cara mendaur ulang CD bekas menjadi lampu hias yang sangat cantik, bahan-bahan yang digunakan pun tidak banyak.

Dalam tutorial tersebut dijelaskan untuk membuat hiasan lampu sederhana tersebut cukup menyedian bahan-bahan seperti, CD bekas, botol bekas, kaca pembesar, lampu LED, resistor, baterai 12 volt dan kabel USB.

Bahan yang sudah disediakan tersebut kemudian dirangkai sedemikian rupa hingga menjadi hiasan lampu yang bisa disimpan di kamar tidur atau ruang tamu di rumah Anda. (Sumber: Youtube/masterikhwan)

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From V-Money Section