1. HOME
  2. V-MONEY
FOOD

Serunya Berburu Durian Khas Semarang

Siapapun yang memakannya dijamin akan ketagihan.

By Febriyani 26 Februari 2017 15:00
Durian khas Semarang (youtube.com/Merdeka Jawa Tengah)

Money.id - Durian, buah yang beraroma menyengat ini sangat disukai dan diburu para penikmat durian. Dua kecamatan di Kota Semarang, Jawa Tengah, yakni Mijen dan Gunungpati merupakan daerah penghasil durian yang dibudidayakan oleh warga Semarang.

Durian berkulit tipis dan bertekstur lembut asal dua daerah itu terkenal dengan rasanya yang legit. Siapapun yang memakannya dijamin akan ketagihan.

Saat musim durian tiba, sebuah pasar durian yang terletak di Jalan Raya Semarang-Boja selalu ramai dikunjungi pengunjung. Mereka rela datang untuk berburu durian khas Mijen dan Gunungpati.

Seperti di lapak durian milik Emi Kasiyati, di sini pengunjung bisa mendapatkan garansi jika durian yang dimakan terasa tidak enak. "Durian di tempat saya memang agak mahal dari yang lain, tapi saya jamin semuanya enak," kata Emi Kasiyati dikutip dari laman merdeka.com.

Setiap akhir pekan, Yati bisa menjual durian sedikitnya 500 buah dengan beragam ukuran. Harga yang ia tawarkan mulai dari Rp35 ribu hingga Rp150 ribu.

(f/f)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From V-Money Section