1. HOME
  2. V-MONEY
FINANCE

Seberapa Pentingkah Seseorang Perlu Memiliki Asuransi?

Jika seseorang sudah berkeluarga dan memiliki anak itu artinya financial risk juga meningkat, karena anak menjadi tanggungan orangtua.

By Febriyani 19 Januari 2016 13:30
Anita Ekasari dari PT Astra Aviva Life (youtube.com/PermataBank)

Money.id - Tahukah Anda bahwa asuransi penting dimiliki oleh seseorang yang sudah berkeluarga? Video berikut ini berisi tentang wawancara dengan Anita Ekasari dari PT Astra Aviva Life, mengenai pentingnya memiliki asuransi.

Mengapa seseorang perlu memiliki asuransi khususnya bagi yang sudah berkeluarga?

Jika seseorang sudah berkeluarga dan memiliki anak itu artinya financial risk juga meningkat. Karena anak menjadi tanggungan orangtua, seperti untuk biaya hidup, biaya sekolah, dan biaya kesehatan.

Ketika seorang anak sudah bergantung pada orangtuanya, dan suatu saat terjadi sesuatu dengan orangtuanya, seperti sakit kritis atau meninggal, apabila Anda tidak memiliki asuransi, lantas bagaimana kehidupan anak Anda selanjutnya? Siapa yang akan menanggung biaya kehidupan anak Anda?

Di sinilah pentingnya sebuah keluarga memiliki asuransi. Agar jika terjadi sesuatu terhadap Anda atau pasangan Anda, maka anak Anda tetap bisa melanjutkan sekolah dan meraih mimpinya.

Bagi keluarga muda, apakah investasi dan asuransi dilakukan sebagai satu kesatuan atau terpisah?

Hal ini tergantung dari sejauh mana pasangan muda memiliki pengetahuan mengenai asuransi dan investasi. Mereka harus memiliki tujuan terlebih dahulu, untuk apa mereka mengambil asuransi dan investasi.

Jika pasangan muda disiplin dalam menabung dan memiliki cukup pengetahuan mengenai asuransi dan investasi, mereka bisa mengambil asuransi dan melakukan investasi secara terpisah. Namun bagi pasangan muda yang tidak disiplin dalam menabung, mereka bisa mengambil asuransi dan investasi secara bersamaan.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section