1. HOME
  2. V-MONEY
FOOD

Sajian Nasi Goreng di Berbagai Penjuru Dunia

Di beberapa negara di Asia, nasi goreng disajikan dengan cara yang unik seperti...

By Febriyani 18 Mei 2016 14:00
Nasi goreng Jepang atau omelette rice (youtube.com/FungBrosComedy)

Money.id - Nasi goreng, makanan sederhana yang satu ini dicintai banyak orang. Di Indonesia, nasi goreng biasanya dibuat dengan bumbu bawang merah, bawang putih, garam, lada, dan kecap manis. Penyajiannya juga beragam, ada yang ditambahkan telur dadar, sosis goreng atau bakso goreng. Tergantung selera setiap orang yang memakannya.

Tak hanya di Indonesia, di beberapa negara di Asia, nasi goreng disajikan dengan cara yang unik. Seperti di Jepang, nasi goreng Jepang disebut dengan omelette rice (omurice). Nasi goreng Jepang diselimuti dengan telur dadar setengah matang, lalu disajikan dengan saus daging.

Sedangkan di Korea, nasi goreng dinamakan kimchi fried rice (kimchi-bokkeumbap), disajikan dengan daging, kimchi, telur dadar, dan nori atau rumput laut kering.

Tak kalah uniknya di Thailand ada nasi goreng nanas yang disajikan dengan bubuk kari kelapa. Nasi goreng di China bernama yeung chow and fuzhou fried rice, disajikan dengan udang, daging, daun bawang, kacang polong, selada, dan telur.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section