1. HOME
  2. V-MONEY
BISNIS

Mewah, Desain Kamar Mandi Terbuat dari Emas 24 Karat

Kamar mandi termahal di dunia ini terbuat dari emas 24 karat, permata yang menghiasi dinding, dan toilet yang terbuat dari emas padat.

By Febriyani 21 Januari 2016 14:15
Desain kamar mandi terbuat dari emas 24 karat (youtube.com/TheRichest)

Money.id - Selain untuk investasi, emas juga dijadikan perhiasan yang mempercantik penampilan seseorang. Namun ternyata di dunia ini, ada banyak barang yang terbuat dari emas, bahkan ada makanan yang terbuat dari emas. Seperti barang-barang mewah berikut ini yang terbuat dari emas.

Pil emas, satu butirnya seharga Rp5,9 juta. Merupakan hasil rancangan Tobias Wong. Pil emas 24 karat ini terbuat dari daun emas dan kemudian dicelupkan ke dalam emas. Pasokan pil emas dalam waktu 30 hari memakan biaya hingga Rp180 juta atau mencapai Rp2 miliar untuk jangka waktu satu tahun. Pil emas ini telah hadir dalam pameran di Museum New York pada tahun 2005.

Pada tahun 2006, perusahaan perawatan kulit Jepang, UMO, menghadirkan perawatan facial emas 24 karat. Biaya yang ditawarkan juga tidak murah, sekitar Rp13 juta. Perawatan facial emas ini hanya tersedia di klinik peremajaan kulit di beberapa kota di dunia. Para ahli kecantikan percaya bahwa emas memiliki manfaat yang baik untuk kulit.

Daun emas yang bisa dimakan merupakan makanan kalangan kelas atas. Termasuk, puding cokelat seharga Rp486 juta, yang dihiasi dengan daun emas, kaviar, dan berlian 2 karat. Makanan ini diyakini sebagai makanan termahal di dunia. Dan Anda harus memesan dua minggu sebelumnya jika Anda ingin mencicipinya.

Tak kalah mewah lainnya, ada kamar mandi termahal di dunia yang terbuat dari emas 24 karat, permata yang menghiasi dinding, dan toilet yang terbuat dari emas padat. Merupakan hasil rancangan Hang Fung Gold Technology Group di Hong Kong. Di dalamnya ada gulungan tisu toilet seharga Rp18 miliar, hasil rancangan perusahaan Australia, The Toilet Paper Man.

Pada tahun 2012, showroom Dubai Lamborghini meluncurkan Lamborghini yang terbuat dari emas, platinum, dan berlian yang diperkirakan seharga Rp108 miliar. Namun ini baru prototipenya saja, ukurannya 8 kali lebih kecil daripada bentuk aslinya. Sementara itu, Lamborghini emas dengan ukuran aslinya seharga Rp862 miliar.    

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section