1. HOME
  2. V-MONEY
TRAVEL

Sensasi Bermalam di Sebuah Taksi

Bermalam di taksi, mobil van atau mobil kemping, dikenakan biaya per malam Rp540 ribu.

By Febriyani 20 Januari 2016 11:10
Penginapan di dalam taksi (youtube.com/NTDIndonesian)

Money.id - Berwisata ke suatu tempat dan menginap di sebuah hotel, mungkin sudah biasa dilakukan oleh para wisatawan. Namun bagaimana jika bepergian ke suatu tempat dan bermalam di sebuah mobil? Terdengar unik, namun jenis penginapan seperti ini cocok untuk para wisatawan yang menginginkan hotel murah.

Sensasi seperti ini bisa Anda rasakan ketika mengunjungi New York City, Amerika Serikat. Di sana ada penginapan di dalam taksi, mobil van atau mobil kemping yang diparkir di jalanan New York City. Biaya per malam yang ditawarkan sebesar US$39 atau Rp540 ribu.

Jonathan Powley, sang pencetus ide bisnis ini memulai usaha penyewaan mobil sejak bulan April 2015 di situs Airbnb. Biaya terendah per malamnya adalah US$22 atau Rp305 ribu. Setiap kendaraan telah diubah untuk menampung sebuah tempat tidur besar dan kipas angin, sehingga tamu bisa menikmati pemandangan kota Manhattan yang indah.

Namun, sayangnya kekurangan menginap di sebuah kendaraan adalah tidak adanya fasilitas kamar mandi. Jadi para tamu harus datang ke beberapa restoran lokal di sekitar Manhattan yang memperbolehkan mereka untuk meminjam kamar mandi.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section