1. HOME
  2. V-MONEY
FOOD

Mencicipi Kuliner Berbahan Serba Tahu Khas Temanggung

Tahu Temanggung dikenal memiliki cita rasa yang khas.

By Febriyani 28 Februari 2017 15:00
Olahan makanan berbahan tahu (youtube.com/Merdeka Jawa Tengah)

Money.id - Apakah Anda pecinta kuliner tahu? Omah Tahu Cafe & Resto yang terletak di Jalan Diponegoro No. 54, Brojolan Timur, Temanggung, Jawa Tengah, yang menyediakan beragam olahan makanan berbahan tahu khas Temanggung patut untuk dicoba.

Di tempat ini, penikmat kuliner akan dimanjakan oleh varian menu berbahan tahu yang menggugah selera. Seperti seblak tahu, tahu acar, tahu campur jawa, tahu selimut, tahu gimbal kuah, tahu bakar, tahu gejrot, dan masih banyak lagi menu tahu lainnya.

Tahu Temanggung dikenal memiliki cita rasa yang khas. Yakni teksturnya yang sangat padat, tidak berasa, tidak berwarna, dan tidak berbau. Tosan Adi Wibowo, sang pemilik Omah Tahu Cafe & Resto mengungkapkan ide awal membuka usaha kuliner serba tahu ini tak lepas dari pabrik tahu yang telah digeluti keluarganya sejak puluhan tahun silam.

Bahan baku yang melimpah menjadi inspirasi dirinya mengolah tahu menjadi aneka makanan yang laris manis diburu pecinta kuliner.

Dikutip dari laman merdeka.com, Omah Tahu Cafe & Resto yang dibuka sejak Desember 2015 ini menyajikan 40 menu olahan tahu hasil kombinasi tradisional dan modern. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp3 ribu hingga Rp25 ribu per porsi.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section