1. HOME
  2. V-MONEY
TEKNOLOGI

Keren, Makanan Ini Dicetak dari Printer 3 Dimensi

Bagaimana cara Anda memakan hamburger atau pizza 3D? Saat ini, banyak orang yang mencetak semua jenis makanan dengan menggunakan printer 3D.

By Febriyani 27 Januari 2016 15:47
Makanan dicetak dari printer 3 dimensi (youtube.com/TheRichest)

Money.id - Pernahkah Anda melihat makanan yang dicetak dengan printer 3 dimensi atau sebuah rumah dibikin dengan teknologi 3 dimensi? Berikut ini deretan barang yang diciptakan berkat kemajuan teknologi printer 3 dimensi.

Salah satunya adalah miniatur diri sendiri. Miniatur yang mencetak tubuh Anda pertama kali diluncurkan di Tokyo, Jepang, beberapa tahun lalu. Bilik foto 3 dimensi memiliki 48 kamera yang menangkap gambar Anda dari semua angle.

Di sebuah laboratorium sudah ada yang mulai mencetak prototipe bagian tubuh manusia seperti telinga, hidung, tulang buatan dan bahkan kulit seluruh wajah. Transplantasi 3 dimensi ini pertama kali terjadi di Belanda dan membutuhkan waktu operasi selama 23 jam.

Selain itu, obat yang dicetak dengan teknologi 3 dimensi juga sedang dikembangkan. Para peneliti mengungkapkan dalam beberapa dekade ke depan, pasien nantinya bisa mencetak obat di rumah sendiri.

Bagaimana cara Anda memakan hamburger atau pizza 3 dimensi? Saat ini, banyak orang yang mencetak semua jenis makanan dengan menggunakan printer 3 dimensi. Seperti orang-orang Jerman yang mencetak sayuran, pasta, dan daging yang lembut untuk pasien yang mengalami kesulitan menelan.

Ternyata printer 3 dimensi ini tidak hanya mencetak barang-barang ukuran kecil saja. Sebuah perusahaan China telah membangun 10 rumah berlantai satu dalam waktu kurang dari 24 jam. Setiap rumah bernilai Rp69 juta.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section