1. HOME
  2. V-MONEY
VIDEO

Keren! Industri Lampu Tidur Unik di Blora Tembus Pasar Internasional

Lampu tidur karakter buatan Joko sudah beredar di sejumlah wilayah di Indonesia seperti...

By Febriyani 25 Februari 2017 15:00
Lampu tidur karakter (youtube.com/Merdeka Jawa Tengah)

Money.id - Kreativitas bisa menghasilkan pendapatan. Itulah yang dialami oleh Joko Purnomo, seorang pria asal Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Awalnya Joko tak menyangka jika lampu tidur karakter buatannya diterima masyarakat, bahkan mampu menembus pasar internasional.

Dalam membuat lampu karakter unik dan lucu seperti Doraemon, Marsupilami, Keroppi, Minion, Hello Kitty, dan karakter unik lainnya ini membutuhkan keterampilan dan kreativitas dalam merangkai bahan hingga menjadi sebuah karakter kartun unik.

Bahan yang digunakan juga sangat mudah ditemukan, seperti benang wol, balon, kain flanel, dan lem. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp50 ribu hingga Rp150 ribu. Dikutip dari laman merdeka.com, dalam satu hari, Joko bisa memproduksi hingga 15 buah lampu.

Meskipun baru memasarkan lewat media sosial, namun lampu tidur karakter buatan Joko sudah beredar di sejumlah wilayah di Indonesia seperti Semarang, Jakarta, Banten, dan kota lainnya. Bahkan dalam waktu dekat, Joko akan mengirim karyanya hingga ke Singapura dan Kanada.

(f/f)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From V-Money Section