1. HOME
  2. V-MONEY
TIPS DAN TRIK

Jangan Remehkan Karet Gelang yang Ada di Sekitarmu

Mau tahu supaya pintu tidak tertutup? Ikatkan karet gelang di kedua gagang pintu agar pintu bisa tertahan.

By Febriyani 22 Januari 2016 07:00
Karet gelang (youtube.com/Howdini)

Money.id - Karet gelang biasanya digunakan untuk mengikat sesuatu atau mengikat rambut. Jangan pernah meremehkan kegunaan karet gelang yang ada di sekitarmu, karena ternyata ada banyak manfaat dari karet gelang. Berikut ini 10 manfaat karet gelang yang harus Anda ketahui:

1. Menggunakan kacamata mungkin bisa membuat Anda terlihat pintar, namun tidak ketika kacamata Anda mulai kendur. Cara mengatasinya adalah memberikan ganjelan di kacamata Anda dengan melilitkan karet gelang di gagang kacamata.

2. Bagi Anda yang memiliki hobi memasak, mungkin terkadang Anda menemukan kesulitan. Seperti gagang sendok pengaduk yang selalu jatuh ke dalam mangkuk. Cara mengatasinya dengan melilitkan karet gelang supaya sendok tidak tercelup ke dalam mangkuk.

3. Tidak bisa buka toples kaca karena licin? Lingkarkan karet gelang di sekeliling tutup toples kaca, lalu coba putar toples tersebut.

4. Karet gelang juga bisa digunakan untuk menjaga agar buku Anda rapi. Caranya dengan menggunakan karet gelang ke buku. Atau dengan menggulung majalah kemudian lilitkan dengan karet gelang.

5. Ikat karet gelang di gulungan pita atau benang agar tidak berantakan dan tidak kusut.

6. Mengiris di atas talenan akan jadi terganggu jika talenan tergelincir. Sematkan karet gelang di kanan dan kiri talenan agar tidak licin lagi.

7. Untuk mencegah supaya pintu tidak tertutup, ikatkan karet gelang di kedua gagang pintu agar pintu bisa tertahan.

8. Sekrup tidak bisa dilepaskan? Coba taruh karet gelang di atas sekrup, lalu putar dengan obeng.

9. Ketika Anda ingin mengambil cat dengan kuas, sering kali bagian pinggir kaleng kotor. Coba lingkarkan karet gelang di kaleng cat.

10. Jika Anda ingin tahu seberapa banyak sisa cat, tandai kaleng cat Anda dengan karet gelang di luar kaleng.

(f/f)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From V-Money Section