1. HOME
  2. V-MONEY
NEWS

Jangan Buang Kantong Silika!

Kantong silika mengandung silikon dioksida yang bisa mengeringkan sesuatu di sekitarnya.

By Febriyani 8 Maret 2016 11:00
Kantong silika (youtube.com/Business Insider)

Money.id - Kantong silika biasanya ditemukan di sebuah kotak sepatu atau kamera. Namun kita langsung membuang kantong silika begitu saja karena menurut kita kantong silika tidak ada manfaatnya. Tahukah Anda ternyata kantong silika mengandung silikon dioksida yang bisa mengeringkan sesuatu di sekitarnya?

Kantong silika ternyata tidak beracun, namun harus dijauhkan dari anak-anak karena berbahaya jika sampai tertelan dan tersedak.

Ini dia kegunaan kantong silika yang mungkin tidak Anda ketahui:

1. Kantong silika yang disimpan di dalam tas olahraga bisa mencegah tumbuhnya bakteri atau jamur dan bisa menghilangkan bau apek.

2. Mengeringkan handphone yang terkena air. Cara ini tenyata lebih efektif dibandingkan mengeringkan handphone dengan beras. Cara mengeringkan handphone yang basah adalah taruh handphone bersamaan dengan kantong silika sebanyak mungkin di sebuah wadah.

3. Menyelamatkan kualitas foto lama. Caranya dengan menaruh kantong silika di sebuah kotak bersamaan dengan foto lama. Hal ini agar foto yang satu dengan yang lain tidak saling menempel.

4. Menghilangkan embun di kaca mobil. Caranya dengan menaruh kumpulan kantong silika di depan kaca depan mobil.

5. Membuat mata pisau cukur lebih awet. Caranya dengan menaruh pisau cukur bersamaan dengan kantong plastik di dalam wadah plastik.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section