1. HOME
  2. V-MONEY
TIPS

Ingin Pindah Rumah? Ikuti Tips Berikut Ini

Biasanya proses pindah rumah membutuhkan tenaga ekstra dan biaya yang tidak murah.

By Febriyani 18 Maret 2016 15:00
Tips pindah rumah (youtube.com/DaveHax)

Money.id - Anda ingin pindah rumah namun bingung bagaimana caranya memindahkan barang-barang Anda? Biasanya proses pindah rumah membutuhkan tenaga ekstra dan biaya yang tidak murah. Namun Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa tips pindah rumah dengan efisien.

Sebelum mengepak barang-barang Anda ke dalam kardus, sebaiknya lubangi bagian kanan dan kiri kardus dengan cutter. Hal ini berguna pada saat Anda mengangkat kardus tersebut.

Jika Anda memiliki lemari buku, lepaskan pegangan lemari dan pasang di bagian dalam lemari. Hal ini berguna agar pegangan lemari tidak merusak barang lain pada saat Anda pindah rumah. Laci lemari bisa dimanfaatkan untuk menyimpan buku. Selanjutnya, bungkus laci lemari dengan plastik film.

Apabila di rumah Anda ada banyak barang elektronik, sebaiknya ambil gambar dengan handphone Anda untuk menyimpan gambar bagaimana kabel-kabel menancap.

Selanjutnya, jika Anda ingin membongkar perabotan furnitur Anda, kumpulkan sekrup dan taruh di dalam plastik atau wadah agar tidak berceceran. Jangan lupa untuk memberikan label agar tidak tertukar.

Dan yang terakhir, jika pakaian masih menggantung di dalam lemari Anda, biarkan menggantung dan bungkus dengan plastik agar pakaian terhindar dari debu.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section