1. HOME
  2. V-MONEY
INDUSTRI KECIL

Ide Kreatif, Manfaatkan Baju Bekas Jadi Sebuah Tas

Kaos yang sudah tidak terpakai atau bolong-bolong bisa dimodifikasi dan dikreasikan jadi tas cantik.

By Rohimat Nurbaya 11 Oktober 2015 10:00

Money.id - Tangan kreatif bisa mengubah apa saja menjadi barang berharga, dengan sentuhan kreatifitas, kaos bekas yang sudah tidak terpakai bisa dimanfaatkan menjadi sebuah tas.

Mungkin Anda dulu pernah mempunyai kaos andalan yang setiap hari dipakai, tetapi kini kaos tersebut bolong-bolong warnanya pudar dan sudah tidak terpakai lagi.

Tetapi jangan khawatir, kaos itu bisa dimodifikasi kembali menjadi tas cantik dan bisa digunakan kembali untuk bergaya. Peralatan yang digunakan untuk modifikasi pun tidak banyak.

Pertama, pilihlah kaos bekas yang ingin dijadikan tas. Tetapi jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu supaya tasnya tidak bau.

Kedua, pergunakan gunting untuk kain. Tujuan memakai gunting ini supaya bisa menghasilkan potongan yang terlihat rapi. Jangan lupa untuk mengukurnya harus menggunakan penggaris.

Untuk memulai membuat tas dari kaos bekas tersebut, gunakan pengaris untuk memotong bagian bawah kaos selebar 3cm. Tetapi jangan buang sisa potongan tersebut karena akan berguna mengikat bagian bawah tas.

Selanjutnya lihat lebih lengkapnya cara pembuatan tas cantik dari kaos bekas di video tutorialnya.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section